Penumpang melihat peta rute bus Transjakarta di Halte Cakra Selaras Wahana (CSW), Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (11/8/2022). | Republika/Putra M. Akbar

Jakarta

13 Aug 2022, 03:45 WIB

LRT-TransJakarta Terapkan Integrasi Tarif di Jaktim

LRT Jakarta melayani rata-rata 1.400-1.500 penumpang kereta per hari pada Semester I 2022.

JAKARTA – PT Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta dan PT TransJakarta mulai menerapkan layanan integrasi tarif di Jakarta Timur (Jaktim), Jumat (12/8). Integrasi tarif berlaku bagi penumpang bus Transjakarta dari halte Pemuda Rawamangun yang akan melanjutkan perjalanan menggunakan LRT dari Jakarta Velodrome.

"Jadi di halte TransJakarta Pemuda (Rawamangun) kan diintegrasikan, bisa naik di situ ke (Stasiun LRT Jakarta) Velodrome," kata General Manager Operasi dan Pelayanan LRT Jakarta Ampunghuang R Patriadi di Stasiun LRT Jakarta Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT LRT Jakarta Sheila Indira Maharshi mengatakan, LRT Jakarta pasti mendukung penuh implementasi tarif integrasi maksimal Rp 10 ribu tersebut. "Mudah-mudahan implementasinya lancar dan kemauan masyarakat untuk menggunakan transportasi publik itu semakin tinggi ke depannya," kata Sheila.

photo
Sejumlah penumpang menunggu bus Transjakarta di Halte Cakra Selaras Wahana (CSW), Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (11/8/2022). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menetapkan tarif integrasi untuk layanan transportasi umum massal yakni Transjakarta, MRT dan LRT dengan tarif maksimum dalam satu kali perjalanan sebesar Rp 10.000. - (Republika/Putra M. Akbar)

Menurut Sheila, LRT Jakarta melayani rata-rata 1.400-1.500 penumpang kereta per hari pada Semester I 2022. Ia mengatakan, angka rata-rata penumpang harian itu sudah memenuhi target dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Kereta LRT Jakarta saat ini memiliki enam stasiun perlintasan yang menghubungkan Kelapa Gading, Jakarta Utara dengan Rawamangun, Jakarta Timur.

Wahana misteri

LRT Jakarta juga menyediakan wahana "Train to Apocalypse" bagi pengunjung penyuka dunia misteri setiap harinya pada 5 Agustus hingga 11 September 2022 pukul 14.04 - 21.24 WIB. Wahana ini dapat dinikmati di Stasiun Boulevard Utara, Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur.

photo
Aktor beraksi menakuti penumpang sarana transportasi Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta pada wahana zombie Train to Apocalypse di Stasiun LRT, Jakarta, Jumat (12/8/2022). Wahana hasil kerja sama PT LRT Jakarta dengan Pandora Box tersebut dihadirkan guna meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan moda transportasi LRT. - (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww. )

Sheila mengatakan, LRT Jakarta menyediakan tanda pengenal khusus bagi pengunjung wahana itu untuk membedakan dengan pengunjung harian LRT Jakarta. Tempat penukaran tiket dengan tanda pengenal khusus juga terpisah dari gerbang masuk pengunjung harian di stasiun kedua (S02) LRT Jakarta di Jalan Boulevard Utara, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Sheila mengatakan, wahana ini bertujuan mendorong kebangkitan industri kreatif hiburan di DKI Jakarta pascapandemi Covid-19. Menurut Sheila, LRT Jakarta sudah berkali-kali melaksanakan kegiatan yang mendukung industri kreatif seperti peragaan busana muslim (fashion show) hingga tarian barongsai saat perayaan Imlek. 

Kegiatan Train to Apocalypse itu setiap harinya melewati sekitar lima stasiun, dari Stasiun Boulevard Utara - Boulevard Selatan - Pulo Mas - Equestrian - Velodrome. Sheila mengatakan, 8.000 tiket kegiatan itu sudah habis terjual hingga 17 Agustus mendatang.  ';

Virus Langya Ditemukan di Cina

Langya henipavirus (LayV) ditemukan pada 35 orang di Provinsi Shandong dan Henan, Cina.

SELENGKAPNYA

Tema Pokok Alquran

Surah al-Fatihah telah mengandung tema pokok yang dibahas terperinci dalam berbagai surah Alquran.

SELENGKAPNYA

Batavia Menjiplak Amsterdam

Bukan hanya nama Batavia diputuskan di Belanda, tapi juga pembangunan kota dirancang dari Kota Amsterdam.

SELENGKAPNYA
×