Penggerebekan Narkoba Kampung Bahari (Ilustrasi) | Ist

Jakarta

Polisi Tangkap Enam Orang dalam Penggerebekan Kampung Bahari

Polisi juga menyita sejumlah barang bukti narkotika dari penggerebekan Kampung Bahari..

JAKARTA -- Petugas Polda Metro Jaya menangkap enam orang atas dugaan penyalahgunaan narkotika pada penggerebekan di Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Polisi juga menyita sejumlah barang bukti narkotika dari penggerebekan.

"Lima orang positif sabu, satu negatif. Total keseluruhan barang bukti sabu disita 116,97 gram," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat dihubungi awak media, Kamis (1/12).

Zulpan mengungkapkan, penggerebekan dan penangkapan enam orang itu tersebut dilakukan pada Rabu (30/11) kemarin. Setelah dilakukan penangkapan petugas langsung melakukan tes urine kepada enam orang tersebut. "Lima orang positif sabu," ujar Zulpan.

photo
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Endra Zulpan. Republika/Putra M. Akbar - (Republika/Putra M. Akbar)

Enam orang tersebut selanjutnya diamankan petugas untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut mengenai pemasok barang haram tersebut. Keenam orang yang diamankan tersebut berstatus sebagai pengguna hingga pengedar.

Saat ini pihak kepolisian masih terus menelusuri bandar narkoba yang memasok narkoba di Kampung Bahari, Tanjung Priok. Penggerebekan Kampung Bahari sudah dilakukan beberapa kali, seperti halnya di Kampung Boncos dan Kampung Ambon, Jakarta Barat.

Saat petugas melakukan penggerebekan atau operasi di Kampung Bahari, petugas kepolisian mendapatkan perlawanan dari sejumlah orang yang tak dikenal. Mereka menyalakan petasan, dan menyerang dengan melempari petugas kepolisian dengan batu. Meskipun demikian, jumlah petugas yang jumlahnya lebih banyak tetap berhasil menangkap enam orang yang menjadi target operasi.

 
Kita masuk masih dilempari batu sama petasan. Karena kekuatan penuh kita berani kejar mereka.
KOMPOL M YAMIN Kapolsek Tanjung Priok
 

Menurut Kapolsek Tanjung Priok Kompol M Yamin, awalnya sebanyak 10 orang anggota satuan narkoba masuk ke area Kampung Bahari. Namun, kemudian langsung disambut dengan lemparan batu.

Polisi sempat kesulitan menangani perlawanan pelaku. Akhirnya, seluruh anggota yang bertugas ke Polsek Tanjung Priok. Lalu jumlah personel ditambah dan kembali melakukan penggerebekan di Kampung Bahari.

"Dipimpin wakapolres kita masuk masih dilempari batu sama petasan. Karena kekuatan penuh kita berani kejar mereka. Tapi, kalau kita kekuatan 8-10 orang dikepung," kata Yamin. 

 

Jalur Tambang Parung Panjang-Rumpin Segera Dibangun

Jalur tambang sudah dilaksanakan empat tahun lalu

SELENGKAPNYA

Anggaran Belanja Produk UMKM Capai Rp 3 Triliun

Pelaku UMKM diajak memanfaatkan kesempatan tersebut dengan melengkapi legalitas usaha.

SELENGKAPNYA

Jujur Pengantar Kebaikan

Jujur adalah pengantar menuju kebaikan.

SELENGKAPNYA