Carlo Ancelotti | EPA-EFE/Sergio Perez

Sepak Bola

Real Madrid Kehilangan Singgasana

Los Blancos masih memiliki satu pertandingan lagi melawan Cadiz sebelum jeda Piala Dunia 2022 Qatar.

MADRID -- Real Madrid gagal merebut kembali posisi puncak klasemen sementara La Liga dari Barcelona. Di luar dugaan, Los Blancos takluk dari Rayo Vallecano pada pekan ke-13 La Liga, di Stadion De Vallecas, Madrid, Selasa (8/11) dini hari WIB.

Blaugrana tetap menggenggam singgasana berkat kemenangan 2-0 atas Almeria dengan keunggulan dua angka dari Madrid. Tuan rumah memberikan perlawanan ketat kepada sang juara bertahan.

Berdasarkan catatan statistik pertandingan, Madrid hanya unggul tipis dalam penguasaan bola, yakni 55 persen berbanding 45 persen. Madrid pun hanya mendapatkan dua tembakan mengarah ke gawang dari 16 kali yang mereka lakukan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Real Madrid C.F. (@realmadrid)

Adapun Vallecano mencatatkan 15 kali tembakan dengan tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Statistik tersebut menunjukkan bahwa Madrid tampak kesulitan menembus pertahanan Vallecano untuk mencetak gol.

Gawang Thibaut Courtois bahkan sudah kebobolan ketika pertandingan baru berlangsung lima menit oleh Santi Comesana. Penalti Luka Modric pada menit ke-37 membawa Madrid menyamakan kedudukan 1-1 sebelum Eder Militao membalikkan keadaan 1-2 empat menit kemudian. Namun, sebelum turun minum tuan rumah menyamakan kedudukan 2-2 melalui Alvaro Garcia Rivera.

Vallecano mencetak gol kemenangan pada babak kedua melalui titik putih yang dicetak oleh Oscar Trejo. Modric dan kawan-kawan tak mampu menghindari kekalahan hingga pertandingan berakhir.

 
 
Kami tahu mereka akan bermain seperti ini, mereka lebih kuat dari kami dalam duel. Ini malam yang buruk, itu saja.
 
 

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti tampak frustrasi pada laga tersebut. Ia menyayangkan sejumlah peluang gagal dimanfaatkan menjadi gol oleh pemainnya. Vinicius Junior tercatat tiga kali gagal memanfaatkan peluang menjadi gol.

“Kami tahu mereka akan bermain seperti ini, mereka lebih kuat dari kami dalam duel. Ini malam yang buruk, itu saja,” kata Ancelotti usai pertandingan dilansir dari Football Espana.

Pelatih asal Italia mengeklaim Madrid bermain di luar karakternya sendiri. Namun, ia memahami anak asuhnya mengalami kelelahan secara fisik setelah melakoni banyak pertandingan. Kendati demikian, secara keseluruhan perjalanan Madrid sebelum jeda Piala Dunia 2022, baik di Liga Champions maupun La Liga, Ancelotti mengeklaim berjalan dengan bagus.

 
 
Hari ini, di atas segalanya, kami sangat baik ketika Anda memasukkan umpan ke dalam. Tim telah sangat baik pada tingkat kepercayaan.
 
 

Penjaga gawang Madrid Thibaut Courtois berharap ini kekalahan satu-satunya di La Liga. Ia menilai tuan rumah bermain bagus dan menekan dengan baik. Di sisi lain, ia mengakui Madrid tak mampu mengimbangi intensitas permainan mereka, terutama pada babak pertama.

Penalti yang didapatkan Vallecano pada babak kedua, menurut pemain internasional Belgia itu, sebuah mimpi buruk. Ia juga menyesal tak bisa mengantisipasi penalti yang dilakukan oleh Oscar Trejo. Courtois mengaku telah mempelajari penendang penalti dari Vallecano yang sudah diperkirakan akan diambil oleh Trejo.

“Tetapi, kadang-kadang Anda melakukannya dan yang lain tidak,” ujarnya dikutip dari laman resmi klub.

Pelatih Rayo Vallecano Andoni Iraola mengatakan, kemenangan ini membuat dia bangga kepada pemain. Ia mengeklaim, pasukannya bermain dengan kepercayaan diri menghadapi raksasa La Liga. Menurutnya, Vallecano banyak memberikan ancaman di area pertahanan Dani Carvajal dan kawan-kawan.

“Hari ini, di atas segalanya, kami sangat baik ketika Anda memasukkan umpan ke dalam. Tim telah sangat baik pada tingkat kepercayaan,” katanya dikutip dari laman resmi klub.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by @rayovallecano

Los Blancos masih memiliki satu pertandingan lagi melawan Cadiz sebelum jeda Piala Dunia 2022 Qatar. Ini kesempatan mereka kembali naik ke puncak klasemen meski sambil berharap Barcelona tergelincir melawan Osasuna.

Setelah pertandingan tersebut, mayoritas pemain Madrid akan membela negaranya masing-masing di Piala Dunia. La Liga akan kembali dilanjutkan pada 31 Desember dengan Real Madrid akan menghadapi tuan rumah Real Valladolid.

Jokowi: Pilpres 2024 Jatah Prabowo

Jokowi mempersilakan pernyataannya diartikan sebagai bentuk dukungan untuk Prabowo

SELENGKAPNYA

IPHI Dukung Revisi UU Haji

Haji pada masa mendatang akan diselenggarakan secara lebih profesional

SELENGKAPNYA

JK Singgung Politikus Kunjungi Pesantren Jelang Pemilu

Setiap menjelang pemilu, banyak politikus yang mengunjungi pesantren.

SELENGKAPNYA