Penjaga gawang Persikabo 1973 Syahrul Trisna (tengah) berebut bola dengan pesepak bola Borneo FC Javlon Guseynov (kiri) saat pertandingan Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Minggu (17/10/2021). | ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/aww.

Olahraga

Borneo FC Sambut Para Peserta Turnamen Pramusim 

Borneo FC akan bersama dengan Barito Putera, Persija Jakarta, Rans Cilegon FC, dan Madura United.

SAMARINDA -- Borneo FC menjadi satu dari empat tim tuan rumah untuk turnamen pramusim 2022. Borneo FC akan menggunakan Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, untuk menjadi tuan rumah Grup B. CEO Borneo FC Nabil Husein mengungkapkan kesiapan timnya sebagai tuan rumah.

Dia menyebut momen Borneo sebagai tuan rumah adalah kesempatan untuk menunjukkan bahwa sepak bola juga eksis di tanah Kalimantan. "Alhamdulillah, kita bisa jadi tuan rumah, tentu amanah ini yang ditunjuk kita sebagai tuan rumah, kita beri yang terbaik untuk momen sepak bola ini tidak hanya di Jawa, tapi di Kalimantan juga ada," kata Nabil, Senin (30/5)

Nabil mengatakan, persiapan pun berjalan dengan lancar. Saat ini, Borneo FC pun mematangkan persiapan, termasuk kemungkinan jumlah penonton di stadion nanti. "Itu kita komunikasikan dengan aparat dan pemerintah setempat, termasuk regulasi tentang penonton," kata Nabil.

Di sisi lain, Borneo FC akan bersama dengan Barito Putera, Persija Jakarta, Rans Cilegon FC, dan Madura United. Dia mengakui, persaingan tim akan sangat menarik dengan hadirnya lima tim di grup tersebut. 

"Persaingan bagi saya sama saja, bukan hanya soal derbi, tapi juga untuk semua gim kita harus fokus. Jika kita ingin lolos, ya, kita harus kerja keras," kata Nabil. 

Nabil pun memberikan target pertama dengan lolos ke babak selanjutnya. Setelah itu, Borneo FC tentu ingin meraih prestasi terbaik. "Kita berjuang untuk bisa lolos babak penyisihan dan melaju ke babak selanjutnya," kata Nabil.

Penghuni Grup B turnamen ini yang merupakan klub promosi Liga 1 2022/2023, Rans Cilegon FC, tidak memasang target muluk-muluk di turnamen pramusim 2022. Tim milik Raffi Ahmad tersebut mengaku hanya akan berusaha memberikan penampilan terbaik. Hal itu diutarakan oleh Presiden Rans Cilegon FC Roofi Ardian. 

"Untuk target di pramusim, bagi saya seperti di Liga 2 kemarin, kita enggak pernah kasih target ke tim. Saya cuma minta kepada pemain untuk berikan kemampuan terbaik saja nanti dari tim yang kita susun, mudah-mudahan hasilnya maksimal," kata Roofi. 

Menurut Roofi, yang terpenting dari turnamen pramusim ini adalah mempersiapkan tim menghadapi kompetisi sesungguhnya, yaitu Liga 1 2022/2023. Dia mengatakan, ini akan menjadi ajang untuk melihat kelebihan dan kekurangan dari tim Rans Cilegon sendiri maupun dari tim lawan. 

Dari hasil undian yang digelar pada Ahad (29/5), klub promosi Rans Cilegon tergabung dalam Grup B bersama Borneo FC, Barito Putera, Persija Jakarta, dan Madura United. Peluang itu akan dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mengukur kekuatan tim. 

"Jadi, nanti saat ke Liga 1, akhirnya kita tahu skuad kita kurangnya di mana dan apa yang harus diperbaiki. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk Rans yang baru masuk ke Liga 1 di musim ini," ujarnya.

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat

Israel Bidik Normalisasi dengan Saudi

Menlu Israel sempat mengutarakan berharap dapat membangun hubungan diplomatik dengan Indonesia.

SELENGKAPNYA

Titik Pencarian Eril Dioptimalkan

Pencarian Eril di Sungai Aare menggunakan kapal boat dan drone.

SELENGKAPNYA

Diplomasi Durian Ala PM Malaysia Ismail Sabri

Kewartawanan yang amanah dan bertanggung jawab merupakan aset penting dalam pembangunan negara dan bangsa.

SELENGKAPNYA