|

Peristiwa

Presiden Jokowi Resmi Lantik Panglima TNI

Sebelumnya, DPR telah menggelar rapat paripurna kesembilan Masa Persidangan II Tahun Sidang 2023-2024 untuk menetapkan Jenderal Agus Subiyanto menjadi Panglima TNI terpilih.

JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Jenderal Agus Subiyanto menjadi Panglima TNI pada Rabu (22/11/2023) pagi. Agus menggantikan Laksamana Yudo Margono.

Pelantikan ini digelar di Istana Negara, Jakarta Pusat pada pukul 08.30 WIB. Pelantikan dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 102/TNI Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima TNI.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penanggalan serta penyematan tanda pangkat dan jabatan serta penyerahan tongkat komando Panglima TNI oleh Presiden. Setelah itu, dilakukan pengambilan sumpah jabatan oleh Presiden Jokowi.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit," kata Jokowi saat memandu pengucapan sumpah jabatan.

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat

Timnas Senior Indonesia Tahan Imbang Filipina 1-1

Saddil Ramdani muncul sebagai penyelamat berkat golnya pada menit ke-70.

SELENGKAPNYA

UMP DKI Jakarta Naik Menjadi Rp 5.067.381

Upah Minimum Provinsi DKI Jakarta sebelumnya Rp 4.901.798 atau naik sekitar Rp 165.583.

SELENGKAPNYA

Road to R20 International Summits of Religious Authorithies

R20 ISORA yang akan dihadiri oleh otorita agama-agama dunia membahas konflik Palestina.

SELENGKAPNYA

Career Day Bersama Tim Gegana Brimob Polda DIY

Tim Gegana memberikan gambaran pekerjaan serta peralatan yang digunakan dalam bekerja.

SELENGKAPNYA