Putri Ariani sebelum live show di AGT 2023. | AP Photo/Photo by Jordan Strauss/Invision

Geni

Ujung Perjalanan Putri Ariani di AGT 2023

Di sisi lain, kemenangan Adrian Stoica dan Hurricane memicu perdebatan di media sosial.

Episode final dari "America's Got Talent" Season 18 mendapatkan banyak sorotan dari penonton di Tanah Air. Betapa tidak, salah satu peserta yang berhasil masuk ke dalam lima besar di ajang tersebut merupakan penyanyi berbakat Putri Ariani dari Indonesia. Siapa yang keluar sebagai pemenang?


Finalis yang berhasil keluar sebagai pemenang dalam ajang tersebut adalah Adrian Stoica dan anjing peliharaannya, Hurricane. Sedangkan di posisi kedua dan ketiga ada pesulap Anna DeGuzman dan kelompok tari Murmuration.


Penyanyi asal Indonesia, Putri Ariani, berhasil menempati juara keempat dalam gelaran "America's Got Talent" 2023. Meski begitu, Putri berhasil memukau banyak penonton lewat suara indahnya saat berduet membawakan lagu "Run" bersama penyanyi Leona Lewis. "Dia merupakan hadiah untuk dunia ini," kata Leona kepada Putri, seperti dilansir The Sun pada Kamis (28/9/23).


Penampilan ini juga menuai banyak pujian dari warganet. Banyak warganet yang berharap Putri bisa keluar sebagai pemenang karena bakatnya sebagai penyanyi yang luar biasa. Namun, meski tidak keluar sebagai pemenang, para warganet memberikan banyak dukungan untuk Putri. "Walaupun tidak juara, saya tetap bangga ada perwakilan Indonesia masuk Top 5 di America's Got Talent," ujar warganet.


Sebagian warganet juga menunjukkan protesnya terhadap hasil voting di America's Got Talent Season 18. Banyak dari warganet tersebut yang mengira Putri atau Murmuration akan keluar sebagai pemenang. "Apa yang terjadi? Saya yakin Putri dan Murmuration akan ada di Top 2," kata warganet lain.


Di sisi lain, kemenangan Adrian Stoica dan Hurricane memicu perdebatan di media sosial. Sebagian penonton menilai pertunjukan duo tersebut sangat menghibur dan layak untuk menjadi pemenang. Namun, tak sedikit pula warganet yang merasa kecewa saat Stoica dan Hurricane diumumkan sebagai pemenang.


"Saya senang untuknya. Sejauh ini, merupakan pertunjukan dengan anjing yang paling baik dalam acara ini. Tapi mengungguli Putri atau Murmuration? Saya rasa tidak," komentar seorang warganet di X.


Warganet lain menilai Anna DeGuzman lebih layak keluar sebagai pemenang. Alasannya, DeGuzman berhasil menghadirkan pertunjukan sulap yang unik dan berbeda dari pesulap lain. "America, mereka mengatakan kalian selalu benar. Tapi, tidak kali ini," komentar warganet lain.


Di tengah kontroversi ini, sebagian warganet memberikan pembelaan untuk Adrian dan Hurricane. Menurut mereka, Adrian dan Hurricane telah meluangkan banyak waktu dan kerja keras untuk bisa menghasilkan pertunjukan anjing yang sangat baik dan menghibur.


"Selamat, Adrian dan Hurricane layak mendapatkannya. Sudah waktunya bagi pertunjukan anjing untuk menang dalam America's Got Talent dan Hurricane adalah anjing tercerdas di Amerika dan ada alasan mengapa acara ini dinamakan America's Got Talent. Tapi, seharusnya (di Top 2) adalah Putri dan mereka (Adrian dan Hurricane)," ujar warganet lain. 



"Putri Pantas Juara"

photo
Putri Ariani datang sebelum peryunjukan live America's Got Talent, 5 September 2023, di Pasadena, Kalifornia. - (AP Photo/Photo by Jordan Strauss/Invision)

Salah satu juri dari "America's Got Talent" (AGT), Simon Cowell memberikan dukungannya kepada penyanyi adal Indonesia, Putri Ariani. Cowell menyatakan bahwa Putri layak memenangkan musim ini.

Sebelumnya, Putri menerima Golden Buzzer dari Cowell dan membawakan lagu "Don't Let the Sun Go Down on Me" dari Elton John dengan sangat mengharukan. Dia mendapat pujian dari Heidi Klum atas penampilannya yang indah.

Cowell juga memuji Putri, dengan menyebutnya sebagai berlian langka yang lahir untuk tampil di AGT dan layak mendapatkan dukungan. “Kamu telah mengatasi begitu banyak hal dalam hidupmu untuk memenuhi impianmu di acara ini dan, Nak, setelah itu kamu pantas mendapatkannya,” kata Cowell, dilansir USA Today, Kamis (28/7/2023).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Putri Ariani (@arianinismaputri)

Seorang vokalis yang penuh perasaan, Lavender Darcangelo, juga telah menciptakan kesan yang mendalam di AGT. Dia menerima Golden Buzzer dari juri Heidi Klum pada awal musim ini dan membuat para juri, termasuk Simon Cowell, Sofía Vergara, dan Howie Mandel, terkesan dengan penampilannya pada putaran final Selasa (26/9/2023) malam waktu AS. Dalam penampilannya, Darcangelo membawakan lagu emosional "You Will Be Found" dari musikal Broadway Dear Evan Hansen.

Selain bakatnya, Howie Mandel memberikan pujian khusus kepada Darcangelo, yang juga buta dan autis, atas ketangguhannya. Mandel mengatakan bahwa Darcangelo telah mengajarkan kepada dunia bahwa kebahagiaan, kesuksesan, dan produktivitas dalam hidup adalah pilihan, tidak peduli apa hambatannya. Klum juga memberikan pujian kepada Darcangelo, mengatakan bahwa dia akan selalu memiliki dukungan Klum, terlepas dari hasil kompetisi tersebut. “Anda lebih dari sekadar kontestan di acara ini,” ujar Mandel.

Selain itu, dalam episode tersebut, Cowell memberikan pujian kepada komedian Ahren Belisle, yang menggunakan fungsi teks ke suara di ponselnya untuk membawakan stand-up comedy yang mencela dirinya sendiri. Cowell mengatakan bahwa Belisle sangat lucu dan tegang, dan inilah alasan mengapa dia layak berada di AGT.

Selain itu, grup tari Perancis bernama Murmuration, yang juga menerima Golden Buzzer dari Howie Mandel, tampil memukau dengan penampilan mereka yang elegan. Mereka mengakhiri penampilannya dengan pesan persatuan dan keindahan. Cowell menyebut penampilan mereka sebagai tindakan yang akan diingat dalam sejarah AGT.

Secara keseluruhan, episode ini penuh dengan bakat-bakat yang luar biasa dan mendalam, dan komentar positif dari para juri menunjukkan penghargaan mereka terhadap para kontestan. 

 

 
Kamu telah mengatasi begitu banyak hal dalam hidupmu untuk memenuhi impianmu di acara ini. 
 
 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat

Restu U2 untuk Putri Ariani

SELENGKAPNYA

Telisik Makna Lagu yang Dibawakan Putri Ariani dI AGT Live Shows Week 3

Bono pernah menyampaikan bahwa dia menggambarkan hubungannya dengan Tuhan dalam lagu itu.

SELENGKAPNYA

Rangkaian Doa Mengiringi Langkah Putri Ariani di America's Got Talent

Putri akan tampil di babak live show AGT pada Rabu, 6 September 2023, waktu Indonesia.

SELENGKAPNYA

Pesona Putri Ariani Membius Istana

Putri sempat meminta doa dan dukungan dari Presiden RI Joko Widodo beserta seluruh masyarakat Indonesia untuk penampilannya.

SELENGKAPNYA