Tangkapan Layar Youtube, Putri Ariani berhasil memukau para juri dan penonton di panggung America | Tangkapan Layar Youtube

Geni

Rangkaian Doa Mengiringi Langkah Putri Ariani di America's Got Talent

Putri akan tampil di babak live show AGT pada Rabu, 6 September 2023, waktu Indonesia.

Penyanyi Indonesia Putri Ariani akan tampil di tahap semifinal ajang pencarian bakat America’s Got Talent (AGT) 2023. Lewat akun Instagram @arianinismaputri, perempuan berhijab berusia 17 tahun itu mengabarkan soal penampilannya mendatang.


"Hai semua, saya dijadwalkan tampil pada 5 September waktu Los Angeles di semifinal AGT. Jangan lupa terus dukung dan berikan suara untuk saya di @agt @agtauditions. Waktu Indonesia hari Rabu tanggal 6 September 2023," kata Putri, Kamis (30/8/2023).


Lewat fitur Instagram Story, Putri membuat unggahan serupa, dengan kata-kata "Start with Bismillah". Untuk melakukan persiapan penampilannya, empat hari silam, Putri sudah terbang ke Los Angeles, Amerika Serikat, yang juga diketahui dari unggahan media sosial. "Bismillahirrahmanirrahim, fly to LA. Doain Putri, guys," tulisnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Putri Ariani (@arianinismaputri)


Perempuan difabel netra itu mengejutkan dunia pada awal Juni 2023, karena mendapat Golden Buzzer dari Simon Cowell di AGT. Cowell adalah salah satu juri sekaligus sosok yang menggagas AGT. Dia menekan tombol Golden Buzzer karena terpukau dengan penampilan Putri.


Di sesi audisi itu, Putri membawakan dua lagu dengan suara merdunya sambil bermain piano. Salah satunya adalah "Loneliness", lagu orisinal ciptaannya sendiri. Fakta bahwa Putri yang tidak bisa melihat justru piawai bermain piano membuat banyak orang kagum.


Aksi panggung Putri di panggung AGT bahkan membuat sebagian penonton menitikkan air mata. Para juri, yakni Cowell, Howie Mandel, Heidi Klum, dan Sofia Vergara memberikan standing ovation setelah Putri rampung bernyanyi sambil bermain piano.


Tidak heran jika Cowell memberinya Golden Buzzer, semacam tombol jalur cepat yang bisa meloloskan kontestan ke sesi live show atau pertunjukan langsung. Jika nantinya Putri lolos babak semifinal, dia akan melenggang ke tahapan final.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by America's Got Talent - AGT (@agt)


Prestasi Putri turut mendapat perhatian dari Presiden RI Joko Widodo, yang pertengahan Juni silam menerima kedatangan Putri di Istana siang tadi. Putri datang bersama kedua orang tuanya, memperlihatkan Golden Buzzer yang didapat dari AGT 2023.


"Dalam waktu dekat, Putri Ariani akan berangkat ke Amerika Serikat untuk melanjutkan kompetisi pada bulan Agustus mendatang. Dari Tanah Air, saya dan seluruh rakyat tentu akan mendukungnya dengan sepenuh hati," ujar Jokowi lewat akun Instagram @jokowi.


Putri juga diundang bernyanyi di Istana Negara pada rangkaian acara "Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Peringatan HUT RI" tanggal 17 Agustus 2023 silam. Putri membawakan lagu "Melati Suci" ciptaan Guruh Sukarno Putra dan lagu "Rungkad" ciptaan Vicky Tri Prasetyo.


Pada kesempatan tersebut, Putri mengabarkan soal jadwal penampilannya di semifinal AGT musim ke-18. Dia juga meminta doa dan dukungan dari Presiden RI Joko Widodo beserta seluruh masyarakat Indonesia untuk penampilannya nanti.


Antusiasme Warganet

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Putri Ariani (@arianinismaputri)


Tinggal menunggu hari sampai penyanyi Indonesia Putri Ariani tampil di babak semifinal ajang pencarian bakat AGT 2023. Putri akan tampil pada Selasa, 5 September 2023 waktu setempat di Amerika Serikat.

Jika disesuaikan dengan waktu di Indonesia, perempuan 17 tahun itu tampil pada Rabu, 6 September 2023. Lewat unggahan Instagram @arianinismaputri, Putri beberapa hari lalu mengabarkan bahwa dirinya telah berada di Los Angeles, Amerika Serikat. Putri agaknya tengah mempersiapkan penampilan pekan depan dengan sebaik mungkin.

Pada unggahannya, terbaca beragam komentar dukungan dari deretan pesohor Indonesia yang bangga dengan pencapaian Putri yang mendunia. Salah satunya, dari penyanyi Rossa. "Bismillaaah," kata Rossa singkat lewat akun @itsrossa910.

Make up artist profesional Bennu Sorumba turut memberikan dukungan. "Bismillah yah Put," ujarnya. Begitu pula penyanyi Bella Fawzi, anak dari pasangan Ikang Fawzi dan Marissa Haque. "Bismillah sukses ya Putrii," ujar Bella.

photo
Penyanyi Putri Ariani tampil menyanyi pada acara Level Up with BSI & Putri Ariani: Tunjukkan Nilaimu, Wujudkan Mimpimu saat Car Free Day Bundaran HI, Jakarta, Ahad (20/8/2023). PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkolaborasi dengan Putri Ariani mengajak masyarakat untuk sehat secara spiritual, finansial, dan jasmani sekaligus memberikan literasi mengenai keuangan syariah kepada masyarakat. - (Prayogi/Republika)

Di berbagai postingan Putri lainnya, seperti saat mendapat Golden Buzzer atau berkunjung ke Istana Negara, para pesohor juga banyak memberikan dukungan. Presenter Irfan Hakim menyebut Putri sebagai sosok yang luar biasa, sementara aktris senior Chintami Atmanagara mengaku sangat bangga atas prestasi Putri.

Nama-nama lain yang memberikan komentar positif termasuk aktivis tuli Surya Sahetapy, penyanyi Delon, penyanyi Tri Suaka, komedian Fitri Tropica, motivator Merry Riana, serta presenter Boy William. "Putri keren banget. Aku mau voting sampai kamu juara!" kata Boy lewat akun Instagram @boywilliam17.

 

 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat