Putri Aniani mengunakan pakaian adat kalimantan Barat bernyanyi saat meriahkan HUT Ke-78 di Astana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8/2023) | Tangkapan layar Youtube Biropers

Geni

Pesona Putri Ariani Membius Istana

Putri sempat meminta doa dan dukungan dari Presiden RI Joko Widodo beserta seluruh masyarakat Indonesia untuk penampilannya.

Penyanyi Putri Ariani membuat Istana Negara bergoyang pada penampilan spesial di Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Peringatan RI di Jakarta, Kamis (17/8/2023). Suasana yang "pecah" itu muncul ketika Putri membawakan lagu "Rungkad".


Tembang "Rungkad" ciptaan Vicky Tri Prasetyo dikenal meluas setelah dipopulerkan oleh pedangdut Happy Asmara. Pada persembahan spesial di Istana Negara, Putri Ariani menyanyikan tembang itu sebagai lagu kedua, sambil duduk memainkan piano.


Putri yang mengenakan pakaian adat tradisional bernuansa merah keemasan itu menyanyikan "Rungkad" dengan suaranya yang indah dan penuh tenaga. Meski lirik lagu "Rungkad" sebenarnya mengekspresikan kesedihan, banyak tamu langsung bersemangat mendengarnya. Sebagian segera beranjak dari kursi masing-masing dan memenuhi area pentas dan ikut bergoyang.

photo
Penyanyi Putri Ariani di rekaman TikTok Music Lives, Jakarta Timur, Jumat (4/8/2023). - (Republika/Meiliza Laveda)

Sementara itu, Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Widodo tetap duduk di kursinya, tetapi terlihat asyik menikmati irama musik. Sebelum lagu "Rungkad", Putri yang hadir didampingi ayah dan ibunya menyanyikan lagu pertama "Melati Suci" dengan khidmat.

Berbeda dengan lagu "Rungkad", ketika menyimak Putri melantunkan tembang itu beriring piano dan musik dari Gita Bahana Nusantara, suasana amat hening dan syahdu. Merdunya suara Putri dan makna mendalam dari lagu itu membuat siapa pun yang mendengarnya akan merasa merinding.

Di salah satu kursi, terlihat sosok Guruh Sukarno Putra sang pencipta lagu. Dia tampak mengangguk-angguk, seolah puas dengan cara Putri membawakan lagu karyanya. Putri dikenal publik setelah mendapat golden buzzer di acara America's Got Talent (AGT) 2023. Perempuan 17 tahun yang merupakan difabel netra itu masih mengikuti ajang pencarian bakat terkemuka tersebut, dan akan tampil di semifinal AGT pada Selasa (5/9/2023) waktu Los Angeles, Amerika Serikat (AS).


Putri sempat meminta doa dan dukungan dari Presiden RI Joko Widodo beserta seluruh masyarakat Indonesia untuk penampilannya nanti. Dia juga berterima kasih telah diberi kesempatan menjadi penampil di rangkaian acara Upacara Peringatan Kemerdekaan RI di Istana Negara.

"Putri sangat bangga, senang, dan terharu sekali bisa menjadi bagian dari perayaan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara. Dirgahayu RI, terus melaju untuk Indonesia Maju. Merdeka!" kata Putri.


Memukau dengan Pakaian Desainer  

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Putri Ariani (@arianinismaputri)

Puncak perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 di Istana Negara menjadi saksi kehadiran gemilang Putri Ariani. Penyanyi-penulis lagu pop solo penyandang tunanetra itu tampil memukau dalam balutan pakaian desainer TiffanyLiemStudio.

Memilih gaun berwarna merah dengan hiasan payet berwarna emas yang memikat, Putri  dengan anggun mengambil pusat panggung dan memukau para tamu undangan yang hadir. Desain pakaian khusus yang dikenakan oleh Putri pada upacara 17 Agustus ini merupakan hasil karya dari desainer ternama, Tiffany Liem.

Desainer ini telah dikenal dengan sentuhan kreatif dan desain yang elegan. Gaun merah yang dikenakan oleh Putri Ariani menggambarkan keanggunan dan keindahan Indonesia, dengan hiasan payet yang memberikan sentuhan gemerlap di bawah pantulan sinar matahari.

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Putri Ariani (@arianinismaputri)

Tidak hanya pakaian, riasan Putri juga menjadi sorotan. Mia Agista, seorang makeup artist (MUA) berbakat, berhasil menciptakan tampilan segar yang mengesankan pada wajah Putri. Riasan yang diterapkan dengan cermat oleh Mia Agista tidak hanya membuat Putri terlihat cantik, tetapi juga memberikan kesan alami dan cerah.

Tidak ada kesan medok, melainkan tampilan yang sangat sesuai dengan suasana perayaan dan kepribadian Putri, yang anak muda. Mia sendiri telah dikenal sebagai makeup artist andal yang telah mengerjakan berbagai tampilan untuk selebritas dan tokoh ternama.

Keterampilan dan inovasinya dalam menghadirkan riasan wajah yang sesuai dengan karakter klien, telah membuatnya mendapat apresiasi yang tinggi dalam dunia kecantikan. Puncak penampilan Putri adalah saat dia menuju piano yang terletak di depan tempat duduk Presiden Joko Widodo, didampingi oleh ayah dan ibunya.

Dalam aksinya, Putri Ariani membawakan dua lagu, yaitu "Melati Suci" dan "Rungkad". Suara merdunya harmonis dengan sentuhan piano, menciptakan atmosfer yang sarat makna dalam rangkaian perayaan kemerdekaan. Kehadiran Putri dalam perayaan ini semakin memperkaya dan meriahkan suasana, menunjukkan betapa seni dan budaya Indonesia memiliki tempat yang istimewa dalam peringatan kemerdekaan.

Kombinasi gaun megah dari TiffanyLiemStudio, riasan wajah segar oleh Mia Agista, dan penampilan apik Putri Ariani membuat upacara kemerdekaan kali ini semakin tak terlupakan.  

Putri sangat bangga, senang, dan terharu sekali. 
PUTRI ARIANI, Penyanyi 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat

Sebuah Catatan Hati untuk Putri Ariani

Indonesia memiliki putri bangsa yang berprestasi, bahkan dengan keterbatasannya sebagai difabel netra.

SELENGKAPNYA

Putri Ariani Kini dalam Perjalanan Meraih Mimpi

Putri bergurau, ia sudah bisa bernyanyi sejak lahir.

SELENGKAPNYA