Putri Ariani di babak semifinal America | Instagram/Arianinismaputri

Geni

Mengenal Para Pesaing Putri Ariani di Final AGT

Para kontestan memperebutkan hadiah sebesar satu juta dolar AS.

America's Got Talent telah resmi mencapai babak final. Ajang ini akan dimeriahkan oleh dengan 11 kontestan yang akan bersaing memperebutkan satu juta dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 15,5 miliar dan satu slot utama di Las Vegas.

Satu di antaranya perwakilan dari Indonesia, penyanyi Putri Ariani. Siapa saja 10 finalis lainnya yang bertarung bersama Putri? Melansir Deseret News, Rabu (27/9/2023), berikut adalah talent-talent yang berjuang di final America's Got Talent:

  1. Lavender Darcangelo

Lavender Darcangelo telah menjadi pesaing kuat Putri Ariani sejak awal. Ia mendapatkan penghargaan emas dari juri “AGT” Heidi Klum selama babak audisi. Menjelang audisi “AGT” Darcangelo, yang ditonton lebih dari empat juta kali di Youtube, Darcangelo mengatakan kepada juri acara bahwa dia buta dan autis dan suatu hari ingin membuat sekolah dengan kelas yang memenuhi minat khusus anak-anak. Untuk penampilannya di pertunjukan live, Darcangelo membawakan lagu “I Want to Know What Love is” dari Foreigner.

 

2. Adrian Stoica dan Hurricane

Saat pertama kali tampil di panggung “America's Got Talent”, Adrian Stoica mengatakan kepada juri acara bahwa dia akan “bermain dengan anjingnya”. Apa yang terjadi adalah rutinitas komedi Stoica yang bangun pada pagi hari dan mencoba bersiap untuk hari itu bersama anjingnya, Hurricane.

3. Ahren Belisle

Ahren Belisle terbilang baru di dunia komedi, tapi hal itu tidak membuatnya dirugikan dalam “America's Got Talent.” Komedian berusia 28 tahun, yang sehari-harinya adalah seorang insinyur, mengumpulkan dua juta penayangan di Youtube dengan audisinya dan sekarang melanjutkan ke final acara.

Selama audisi “AGT”, Belisle menceritakan bahwa dia terjun ke dunia komedi tahun lalu ketika dia pergi ke acara komedi di Portugal dan akhirnya membuat semua komika tertawa. Belisle, yang menderita Cerebral Palsy, menggunakan text-to-speech untuk rutinitas stand-up-nya. Dalam rutinitasnya, Belisle biasa membuka cerita dengan tema tentang disabilitas dan kesehatan mental.

4. Murmuration

Murmuration, sekelompok 65 penari dari Perancis yang melakukan rutinitas secara sinkron dengan sempurna sambil menutup mata, mendapatkan golden buzzer dari Mandel selama babak audisi.

5. Mzansi Youth Choir

Mzansi Youth Choir berasal dari Afrika Selatan. Pada penampilan mereka di pertunjukan live pada 5 September, paduan suara tersebut membawakan lagu “Everywhere” milik Fleetwood Mac.

6. Chibi Unity

Memasuki episode audisi terakhir Musim 18, semua Golden Buzzer telah diberikan penghargaan. Namun, kemudian tim dance Chibi Unity naik ke panggung. Para penari dari Jepang memukau para juri dan penonton dengan sinkronisasi dan penampilan energik mereka.

Grup ini terus memukau para juri selama pertunjukan live, membawakan penampilan yang membuat keempat juri berdiri tegak.

7. Anna DeGuzman

Anna DeGuzman terlihat gugup selama rutinitasnya di “AGT”, sampai-sampai dia benar-benar terkejut karena dia melakukan aksi sulapnya selama audisinya. Namun, trik kartunya yang unik dan kepribadiannya yang menarik telah membuat penonton tertarik dengan aktingnya dan memberinya tempat di final.

Deguzman (24 tahun) telah berlatih sulap selama lima atau enam tahun, katanya kepada juri selama audisinya, yang ditonton lebih dari dua juta kali di Youtube. Selama audisinya, dia memamerkan caranya yang menghibur dalam mengocok kartu dan melakukan beberapa trik. DeGuzman terus memamerkan trik kartunya dan mengejutkan para juri selama pertunjukan langsung.

8. Ramadhani Brothers

Ramadhani Brothers telah mengejutkan dan membuat takut para juri dan penonton “AGT” sepanjang kompetisi mereka. Setelah audisi mereka, yang menampilkan seorang pria memanjat dan menuruni tangga sambil menyeimbangkan pria lainnya di atas kepalanya.

Untuk penampilan mereka di pertunjukan live, saudara-saudara meningkatkan permainan dengan penutup mata, dan kemudian, dua tangga.

9. The 82nd Airborne Division All American Chorus

All American Chorus Divisi Lintas Udara ke-82, sebuah grup dari North Carolina, mendedikasikan penampilan audisi mereka untuk Elijah Crawford, seorang rekan prajurit yang baru saja meninggal dan semua prajurit yang telah lewat sebelum dia.

Grup ini mengejutkan para juri saat mereka membuka diri dan mulai menari dan bernyanyi, menampilkan penampilan “My Girl” dari The Temptations. Unsur kejutan berlanjut di pertunjukan live, saat mereka membawakan “I Am Here” oleh Pink.

10. Avantgardey

Avantgardey, grup tari yang terdiri dari 20 gadis dari Osaka, Jepang, memenangkan suara Simpan Instan untuk mengklaim tempat terakhir di final. Grup ini telah memukau sepanjang kompetisi dengan penampilan dan koreografi mereka yang unik.

 

 
Lavender Darcangelo telah menjadi pesaing kuat Putri Ariani sejak awal. 
 
 

 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat

Restu U2 untuk Putri Ariani

SELENGKAPNYA

Telisik Makna Lagu yang Dibawakan Putri Ariani dI AGT Live Shows Week 3

Bono pernah menyampaikan bahwa dia menggambarkan hubungannya dengan Tuhan dalam lagu itu.

SELENGKAPNYA

Rangkaian Doa Mengiringi Langkah Putri Ariani di America's Got Talent

Putri akan tampil di babak live show AGT pada Rabu, 6 September 2023, waktu Indonesia.

SELENGKAPNYA

Pesona Putri Ariani Membius Istana

Putri sempat meminta doa dan dukungan dari Presiden RI Joko Widodo beserta seluruh masyarakat Indonesia untuk penampilannya.

SELENGKAPNYA