Pelantikan Tri Adhianto Tjahyono menjadi Wali Kota Bekasi sisa masa jabatan 2018-2023 oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil), di Gedung Sate, Bandung, Senin (21/8/2023). | Edi Yusuf/Republika
Tri sebelumnya menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bekasi, selanjutnya Tri menjabat sebagai Pelaksana Tugas Wali Kota Bekasi. | Edi Yusuf/Republika
Emil berharap sisa masa jabatan wali kota Bekasi dimanfaatkan untuk melaksanakan tugas sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan, dan mengambil keputusan terbaik. | Edi Yusuf/Republika
Pelantikan ini sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-3228 Tahun 2023 | Edi Yusuf/Republika
Pelantikan Tri Adhianto Tjahyono menjadi Wali Kota Bekasi sisa masa jabatan 2018-2023 oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil), di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (21/8/2023). | Edi Yusuf/Republika

Peristiwa

Gubernur Jawa Barar Lantik Wali Kota Bekasi

Tri diangkat sebagai Wali Kota Bekasi menggantikan Rahmat Effendi yang telah menjadi terpidana korupsi.

BANDUNG --Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi melantik Tri Adhianto sebagai Wali Kota Bekasi sisa masa jabatan 2018-2023. Pelantikan berlangsung di Gedung Sate Aula Gedung Sate, Bandung, Senin (21/08/2023).

Ridwan Kami menyampaikan, pelantikan ini sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-3228 Tahun 2023 tentang Pengesehan Pengangkatan Wali Kota dan Pengesahan Pemberhentian Wakil Wali Kota Provinsi Jawa Barat. Tri diangkat sebagai Wali Kota Bekasi menggantikan Rahmat Effendi yang telah menjadi terpidana korupsi.

Ridwan Kamil mengatakan, Tri Adhianto telah membuktikan dedikasinya dalam meningkatkan infrastruktur, pelayanan publik, serta mengembangkan potensi ekonomi yang ada di Kota Bekasi.

"Saya yakin di sisa masa jabatannya ini akan semakin mengukir prestasi-prestasi gemilang," kata Ridwan.

Dia berharap, dengan sisa masa jabatannya ini tidak boleh ada perubahan yang menimbulkan reaksi masyarakat. Tri Adhianto kata, dia, harus semakin pengabdian kepada Kota Bekasi dan rasa cintanya kepada masyarakat.

"Terus berikan pelayanan yang terbaik juga reformasi dan birokrasi yang terus adaptif untuk dapat menjadikan Kota Bekasi lebih baik," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto menyampaikan rasa syukur dan bahagianya serta apresiasi yang luar biasa kepada seluruh jajaran yang telah bersama-sama selama ini turut bekerja membantu dan membangun Kota Bekasi.
Menurutnya, banyak hal yang telah dilakukannya. ';

Kurangi Polusi Emisi Kendaraan, Pemprov DKI Berlakukan WFH

Pemprov DKI Jakarta menerapkan kebijakan WFH atau bekerja dari rumah untuk 50 persen ASN.

SELENGKAPNYA

Al Hilal Sambut Resmi Kedatangan Neymar Jr

Neymar disambut sekitar 50 ribu pendukung Al Hilal yang memadati Stadion King Fahd International.

SELENGKAPNYA

Ratusan Penari Merak Beraksi di Lapang Gasibu

Tari Merak ditampilkan oleh 400 penari yang jika dilihat dari atas membentuk angka 78.

SELENGKAPNYA