Antony Matheus Dos Santos | EPA-EFE/MAURICE VAN STEEN

Sepak Bola

Upaya Terakhir MU Gaet Titisan Neymar dari Ajax

Kedatangan Christian Eriksen dilakukan dengan status bebas transfer.

OLEH EKO SUPRIYADI

Setelah dikabarkan menyerah untuk mendapatkan Antony Matheus Dos Santos, Manchester United (MU) malah kembali dengan upaya terakhir. Dalam proposal kedua sebelumnya, MU mundur karena harga yang diminta Ajax terlalu tinggi.

Namun, setelah melihat hasil dua pertandingan pertama Liga Primer Inggris yang berujung kekalahan, Iblis Merah kembali dengan upaya terakhir. Klub milik keluarga Glazer itu siap untuk memenuhi tantangan harga yang disebut oleh raksasa Eredivisie Belanda tersebut, yaitu sebesar 84 juta poundsterling atau sekira Rp 1,47 triliun.

Antony, yang disebut-sebut sebagai titisan Neymar, memang telah menjadi target prioritas Erik ten Hag untuk memperkuat lini serang MU, yang masih memiliki celah di sisi sayap kanan. 

Dikutip dari the Sun, Kamis (25/8), raksasa Liga Inggris itu yakin bisa mendapatkan kesepakatan usai menyodorkan proposal sebesar 74 juta poundsterling, ditambah 10 juta pound dengan variabel lain untuk pemain berusia 22 tahun tersebut. Dengan demikian, proposal tersebut itu tidak akan bisa membuat Ajax mengelak lagi untuk menolak dana sebesar itu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Manchester United (@manchesterunited)

"Manchester United belum memasukkan proposal penawaran resmi yang baru untuk Antony. Tapi, itu akan segera dikirim ke Ajax, hanya soal waktu. Dia dipertimbangkan oleh dewan Ten Hag sebagai target prioritas dibandingkan yang lain," kata pakar transfer, Fabrizio Romano, dalam akun Twitter-nya. 

Jika berhasil, artinya MU telah mengeluarkan dana 205,2 juta pound atau sekira Rp 3,6 triliun selama bursa transfer musim panas. Terbaru, United mendatangkan gelandang Real Madrid, Casemiro, setelah dibeli seharga 60 juta pound.

Sebelumnya, mereka juga mendapatkan bek tengah Lisandro Martinez seharga 48,3 juta pound dari Ajax. Sementara, pembelian pertama dilakukan terhadap Tyrell Malacia dari Feyenoord dengan banderol 12,9 juta pound. 

Di sisi lain, kedatangan Christian Eriksen dilakukan dengan status bebas transfer. Sementara itu, total pembelian Antony, jika berhasil, hanya berjarak 1 juta pound dari rekor pembelian klub untuk Harry Maguire seharga 85 juta pound.

Namun, kedatangan Martinez ke Old Trafford justru mengorbankan posisi Eric Bailly. Akibatnya, Bailly dipinjamkan ke Marseille selama satu musim. Marseille akan membayar penuh gaji pemain berusia 28 tahun tersebut selama berada di Stade Velodrome. 

Namun, klub Ligue 1 Prancis itu punya kewajiban membeli Bailly secara permanen pada musim panas 2023 seharga 5,1 juta pound, berdasarkan penampilan dan apakah Marseille lolos ke Liga Champions. Keputusan MU ini cukup mengejutkan. Sebab, Bailly merupakan bek tangguh yang kerap mendapatkan pujian setiap kali tampil.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Antony Santos (@antony00)

Di sisi lain, Harry Maguire ataupun Phil Jones justru masih aman di skuad Erik ten Hag. Maguire, yang dihujani kritik musim lalu, sempat dikabarkan menarik minat Chelsea. Tapi, United lebih memilih mempertahankan mantan pemain Leicester City tersebut. Bailly didatangkan Jose Mourinho ke Manchester United dari Villarreal pada musim panas 2016. 

Pemain internasional Pantai Gading itu telah tampil 113 kali untuk klub dan mencetak satu gol. Ia pernah membantu MU memenangkan Piala Liga dan Liga Europa pada musim pertamanya. Namun, performanya kian menurun usai dihantam cedera.

"Eric kami harapkan melakukan yang terbaik untuk musim yang akan datang dan kami akan terus mengikuti perkembangannya dari dekat," ujar MU, dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Skysports.

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat

Jalan Cinta Thomas Partey Menemukan Islam

Menjadi mualaf, Thomas mengubah namanya sebagai bagian dari pengabdian kepada Islam.

SELENGKAPNYA

Hadirnya Casemiro Lengkapi Puzzle yang Hilang di MU

Casemiro bertekad membawa MU memenangkan trofi dan membuat fan bangga.

SELENGKAPNYA

PSSI dan LIB Dinilai Kecolongan

Klub-klub langsung menghentikan kerja sama dengan portal yang diduga penyedia judi daring.

SELENGKAPNYA