Suporter kesebelasan Arema FC (Aremania) membentangkan poster usai pertandingan untuk merayakan kemenangan atas PSIS Semarang dalam laga Semifinal Piala Presiden Leg Kedua di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Senin (11/7/2022). Arema FC berhasil ung | ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/wsj.

Olahraga

Arema FC Pastikan Tiket Final Piala Presiden

Pelatih PSIS terpaksa melempar handuk setelah pasukannya menyerah dari Singo Edan.

MALANG -- Arema FC memastikan langkah melaju ke final setelah mengalahkan PSIS Semarang, 2-1, pada leg kedua Piala Presiden 2022. Secara agregat, Singo Edan menang dengan skor akhir 4-1.

Bermain di hadapan pendukung sendiri di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Senin (11/7) petang WIB, Arema FC tampil agresif. Dua gol skuad besutan Eduardo Almeida tercipta melalui eksekusi tendangan bebas Rizky Dwi Febrianto pada menit ke-30, lalu gelandang serang Muhammad Rafli pada menit ke-74. PSIS Semarang hanya bisa memperkecil kedudukan lewat gol telat pemain tengah Jonathan Cantillana pada interval kedua menit ke-87.

Purnalaga, pelatih Eduardo Almeida menyampaikan kebahagiannya. Ia mengaku sangat puas dengan kinerja tim selama bermain. "Meski masih ada beberapa hal yang perlu kami tingkatkan, tentunya kami harus terus-menerus jauh lebih baik," kata Eduardo Almeida kepada media.

Pelatih asal Portugal itu menambahkan, timnya harus terus menjaga konsentrasi karena Arema FC belum mendapatkan hasil apa pun. Terlebih, partai final Piala Presiden akan dimainkan dengan dua pertandingan. 

Lawan yang dinanti Arema adalah pemenang dari Borneo FC kontra PSS Sleman. Borneo unggul 2-0 pada leg pertama. Hingga berita ini ditulis, pertandingan leg kedua yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, masih berlangsung.

Penyerang sayap Arema Dedik Setiawan mengeklaim keberhasilan timnya lolos ke partai final Piala Presiden tak terlepas dari kerja keras staf pelatih dan dukungan suporter. "Kemenangan ini untuk Aremania. Kami bermain semaksimal mungkin untuk bisa mencapai partai final," kata winger berusia 28 tahun itu.

Di sisi lain, juru taktik PSIS Semarang Sergio Aparecido Alexandre terpaksa harus melempar handuk setelah melihat pasukannya menyerah dari tangan Singo Edan. Dalam komentarnya di hadapan media, Alexandre mengatakan, Laskar Mahesa Jenar telah menunjukkan permainan terbaik. Ia akan menjadikan serangkaian pertandingan Piala Presiden sebagai bahan evaluasi tim menjelang kompetisi Liga 1 Indonesia.

"Secara keseluruhan, dua tim bermain bagus dan kami menunjukkan tekad untuk mencetak gol. Selamat untuk Arema telah memastikan diri masuk ke final. Kini saatnya bagi kami fokus mengevaluasi kinerja kami jelang kompetisi Liga 1 Indonesia," kata Sergio Aparecido Alexandre.

Adapun untuk pertandingan final leg pertama akan berlangsung pada Kamis (14/7) malam. Tiga hari berselang, laga kedua dimainkan pada Ahad (17/7).

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat

Di Maria dan Harapan Besar Si Nyonya Tua

Pemilihan Di Maria untuk mengenakan nomor punggung 22 memiliki alasan menarik.

SELENGKAPNYA

Arema FC Enggan Remehkan PSIS

Tim Super Elang Jawa kehilangan banyak pemain karena cedera dan tak terdaftar di Piala Presiden 2022.

SELENGKAPNYA

Mensyukuri Tasyrik

Pada hari-hari Tasyrik kaum Muslimin tidak diperkenankan untuk melakukan puasa.

SELENGKAPNYA