Isco (kanan) berupaya mempertahankan bola yang digiringnya | Youtube

Olahraga

03 Jun 2022, 08:33 WIB

Isco Banjir Peminat Setelah Resmi Dilepas Madrid

Isco akan berstatus bebas transfer.

MADRID -- Isco sudah resmi keluar dari Real Madrid. Pihak klub mengonfirmasi hal itu. Selama sembilan tahun, sosok bernama lengkap Francisco Roman Alarcon Suarez membela El Real. Tepatnya dari 2013 hingga 2022. Total ia tampil dalam 353 laga dalam berbagai ajang dan mencetak 53 gol.

Ia meraih segalanya dalam balutan kostum si putih. Pihak Los Blancos mengakui yang bersangkutan masuk jajaran legenda klub. Tapi, kini mereka harus berpisah.

"Real Madrid ingin menyampaikan rasa terima kasih dan kasih sayang yang tulus kepada Isco. Klub mendoakan yang terbaik untuknya dan seluruh keluarganya pada masa depan," demikian pernyataan resmi Los Merengues, dikutip dari Express, Kamis (2/6).

Kini, Isco akan berstatus bebas transfer. Ia bisa pergi ke tim lain secara gratis. Kesempatan bagus untuk para peminatnya. "Menurut Daily Express Sport, empat tim papan atas Liga Primer Inggris tertarik mengontraknya," tambah laporan dari Express.

Pertama, Chelsea FC. Pelatih the Blues, Thomas Tuchel, ingin meningkatkan opsi di area gelandang serang. Isco salah satu kandidat utama yang bisa ia bawa ke Stamford Bridge. 

Kedua, Newcastle United. The Magpies menjadi magnet baru di Inggris. Penandatanganan pemain dengan profil mentereng bisa dilakukan klub tersebut. Kehadiran Isco berpeluang meningkatkan kualitas skuad Eddie Howe.

Ketiga, Tottenham Hotspur. Spurs baru saja mendatangkan Ivan Perisic. Itu bukti bahwa the Lilywhites menargetkan pemain berpengalaman. 

Spurs ingin menantang perburuan gelar musim depan. Setelah Perisic, pelatih Antonio Conte berniat mendatangkan jugador anyar di lini tengah. Isco bisa menjadi target utama Tottenham.

Keempat, West Ham United. West Ham memulai musim 2021/22 dengan berbagai hasil mentereng. The Hammers sempat berada di zona top four.

Setelah itu, perlahan tapi pasti, skuad polesan David Moyes mengalami kemunduran. Salah satu penyebabnya ialah strategi yang buruk pada bursa transfer Januari 2022. Pemilik London Stadium menghindari hal itu. 

Kini, Isco dikaitkan dengan West Ham. Ia dinilai memiliki karakter permainan mirip Jesse Lingard. Ketertarikan kepada Isco juga datang dari tanah Italia. AS Roma dan AC Milan dikabarkan jadi dua klub paling serius melakukan pendekatan.

Roma jadi paling depan mengingat situasi mereka yang sedang terancam kehilangan Henrikh Mkhitaryan. Belakangan, Mkhitaryan mendekat ke Inter Milan. Roma berusaha meyakinkan gelandang serang asal Armenia agar bertahan di Stadion Olimpico. I Lupi menawarkan kontrak setahun lagi. ';

AC Monza Siap Guncang Seri A

Tangan dingin mantan pemilik AC Milan Silvio Berlusconi akan jadi kekuatan utama Monza.

SELENGKAPNYA

Taspen Perluas Akses Pembayaran Dana Pensiun

Erick Thohir menjunjuk IFG untuk mengelola dan memperbaiki tata kelola dana pensiun.

SELENGKAPNYA

Transaksi QRIS Memperluas Ekosistem Digital

Volume Transaksi QRIS Bank BUMN Naik

SELENGKAPNYA
×