Pemain Inter Milan Lautaro Martinez. | EPA-EFE/ROBERTO BREGANI

Olahraga

Inter Milan Pantang Kendur

Inter Milan sedang tertinggal dua angka dari AC Milan di singgasana.

MILAN -- Pada giornata ke-34 Liga Seri A Italia, Inter Milan meraih kemenangan krusial atas tuan rumah Udinese. Inter menundukkan Le Zebrette, 2-1, di Stadion Friuli, beberapa hari lalu.

Hasil demikian membuat pasukan Biru Hitam mempertahankan asa meraih scudetto musim ini. Skuad polesan Simone Inzaghi berada di kursi runner-up klasemen sementara. Dengan mengantongi 75 poin, La Beneamata tertinggal dua angka dari AC Milan di singgasana.

Pantang bagi Lautaro Martinez dan rekan-rekan untuk mengendurkan urat syaraf. Semua laga tersisa bak final bagi mereka. Berikutnya, Il Biscione akan menghadapi Empoli.

Inter Milan bakal tampil di rumah sendiri. Tepatnya di Stadion Giuseppe Meazza, menjelang Sabtu (7/5) dini hari WIB. Inzaghi menegaskan, kubunya siap memberikan segalanya demi meraih hasil maksimal.

"Kami memiliki empat pertandingan tersisa untuk dimainkan (termasuk final Coppa Italia), kami dalam kondisi yang baik, dan kami akan terus berjuang sampai akhir," kata allenatore 46 tahun ini, dikutip dari laman resmi klubnya. 

Secara matematis, peluang Inter mempertahankan gelar masih sangat besar. Namun, mereka tidak memegang kendali. Artinya, jika kedua tim sama-sama meraih hasil maksimal, Milan jadi jawara.

Namun, Inzaghi belum berpikir jauh. Ia berfokus pada aksi terdekat mereka. Ia tak mau memperhatikan sepak terjang sang rival.

"Pada Jumat (petang waktu setempat), kami melawan Empoli di depan penggemar kami. Masih ada sembilan poin yang harus diperebutkan, dan segalanya mungkin terjadi," ujar eks juru taktik Lazio ini.

Martinez terus menjadi salah satu andalan Nerazzurri. Khusus di pentas Seri A, sejauh musim ini berjalan, ia telah mengoleksi 17 gol. Sinyal bahaya untuk kubu tamu.

Teranyar, ia turut menjebol gawang Udinese. Ia menyamai rekor terbaiknya yang tercipta pada musim lalu. Pria Argentina itu belum ingin berhenti. 

"Ada tiga pertandingan tersisa dan itu akan menjadi partai besar. Namun, fokus kami pada satu demi satu laga. Kami tahu apa yang harus kami lakukan sekarang, yakni harus menang," ujar Martinez, dikutip dari intrer.it.

Ia menyukai kekompakan yang terjalin di kamar ganti mereka. Itu berdampak positif pada penampilan Nerazzurri di lapangan. Menurut dia, kondisi demikian ideal untuk sebuah tim juara.

Armada Il Biscione diunggulkan berjaya pada partai ini. Mereka memiliki skuad berkelas di segala lini. Berbeda jauh dibandingkan dengan amunisi kubu tamu.

Apalagi, Azzurri belum keluar dari periode negatif. Skuad polesan Aurelio Andreazzoli merasakan 10 kekalahan sejak Desember tahun lalu. Hitungannya dari berbagai ajang.

Teranyar, saat mentas di rumah sendiri, Empoli ditaklukkan Torino, 1-3. Sebuah modal kurang mentereng ala Simone Romagnoli menjelang kunjungan ke Giuseppe Meazza. 

photo
Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi. - (EPA-EFE/MATTEO BAZZI)

Prediksi Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): 

Kiper: Samir Handanovic

Bek tengah (kiri, tengah, kanan): Federico Dimarco, Stefan de Vrij, Milan Skriniar

Bek sayap kiri, kanan: Ivan Perisic, Matteo Darmian

Gelandang tengah (kiri, tengah, kanan): Roberto Gagliardini, Marcelo Brozovic, Arturo Vidal

Penyerang kiri, kanan: Simone Inzaghi

Empoli (4-3-1-2):

Kiper: Guglielmo Vicario

Bek kiri, kanan: Fabiano Parisi, Riccardo Fiamozzi

Bek tengah (kiri, kanan): Sebastiano Luperto, Mattia Viti

Gelandang tengah (kiri, tengah, kanan): Szymon Zurkowski, Kristjan Asllani, Liam Henderson

Gelandang serang: Leo Stulac

Penyerang kiri, kanan: Federico Di Fransesco, Andrea Pinamonti

Pelatih: Aurelio Andreazzoli

Lima Pertemuan Terakhir:

19/01/22: Inter Milan 3-2 Empoli

27/10/21: Empoli 0-2 Inter Milan

26/05/19: Inter Milan 2-1 Empoli

29/12/18: Empoli 0-1 Inter Milan

12/02/17: Inter Milan 2-0 Empoli

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Inter

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat

Menghadapi Kelangkaan Minyak Goreng

Produksi minyak kelapa, teknologinya mudah dan setiap orang dapat melakukan di rumah dengan peralatan sederhana.

SELENGKAPNYA

Epidemiolog Prediksi tak akan Ada Lonjakan Kasus Covid-19

Kuncinya sepanjang tidak ada varian baru Corona dan kepatuhan prokes.

SELENGKAPNYA

Evaluasi Mudik Tentukan Status Endemi Covid-19

Keberadaan posko vaksin selama mudik lebaran menyumbang penambahan angka vaksinasi Covid-19 nasional.

SELENGKAPNYA