Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bersilaturahim ke kediaman Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, Senin (2/4). | Istimewa

Nasional

Bersilaturahmi, Jokowi dan Prabowo Makan Opor Bersama

Menhan Prabowo menyebut mendapatkan kehormatan besar bisa diterima oleh Presiden Jokowi dan keluarga pada hari Idul Fitri

JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan istrinya Iriana menerima kedatangan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan putranya, Didit Hediprasetyo di Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta pada Senin (2/5).

"Pagi siang hari ini saya ketamuan Pak Prabowo dan Mas Didit dalam rangka silaturahmi di hari yang fitri ini, di hari raya Idul Fitri ini," ujar Jokowi dalam keterangannya yang disiarkan melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi dan Prabowo berbincang-bincang berbagai hal yang ringan. Ia mengaku tidak ada obrolan tentang politik maupun ekonomi. Menurut Jokowi, hal terpenting dari pertemuan tersebut yakni silaturahmi dan saling bermaafan.

"Tadi kami banyak berbincang-bincang tetapi hal-hal yang ringan-ringan. Bukan baik politik ndak, ekonomi juga ndak, ringan-ringan semua yang kita bicarakan. Saya rasa yang paling penting sudah saling silaturahmi dan juga saling bermaafan. Yang paling penting itu," kata Jokowi.

Sementara itu, Menhan Prabowo menyebut mendapatkan kehormatan besar bisa diterima oleh Presiden Jokowi dan keluarga pada hari Idul Fitri ini. Menurutnya, sudah menjadi tradisi saat hari pertama lebaran untuk bersilaturahmi dengan pemimpin.

"Pada hari Idulfitri memang sudah tradisi kami hari pertama kita silaturahmi kepada pemimpin kita, kepada Presiden kita, dan saya mendapatkan kehormatan diterima pagi hari ini. Juga tadi Ibu Iriana, kemudian Mas Kaesang menerima kami, saya dan Mas Didit, kemudian kita berbincang-bincang secara ringan. Kita sama-sama cocok tinggal di Bogor," ungkap Prabowo.

Tak hanya berbincang-bincang, pada momen tersebut Jokowi juga mengajak Prabowo menyantap hidangan khas lebaran, salah satunya adalah opor. Prabowo menambahkan, dirinya juga menyantap menu lain, seperti bakso dan tempe bacem.

"Saya tadi makan bakso dan tempe bacem, opor, ada dua macam opornya tadi. Saya rasa itu, terima kasih Bapak Presiden berkenan menerima kami, kehormatan besar, dan kami optimistis menghadapi tahun yang akan datang ini," kata dia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Puan Maharani (puanmaharaniri)

Prabowo Subianto dan putranya juga bersilaturahim ke kediaman Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. "Alhamdulilah bisa bersilaturahmi kembali walaupun terbatas dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Bersama Pak Prabowo," ujar putri Megawati yang juga Ketua DPP PDIP Puan Maharani dikutip dari media sosial resminya, Senin (2/5).

Sementara itu, tampak Megawati didampingi oleh Puan dan putranya, yakni Prananda Prabowo. Serta, Kepala Badan Intelijen (BIN) Budi Gunawan dan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. "Ikut merasakan kegembiraan rakyat Indonesia berlebaran tahun ini, setelah dua tahun dalam kondisi pandemi Covid-19 yang berat dan menantang. Selamat Idul Fitri Pak Prabowo, maaf lahir batin," tulis Puan.

 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat