Vokalis Coldplay, Chris Martin. | AP

Geni

Panduan Lengkap Menonton Konser Coldplay 15 November Mendatang

Sebelum datang ke konser, penting bagi penonton untuk membaca panduan dengan seksama.

Promotor konser Coldplay, PK Entertainment, memberikan informasi penting kepada para penggemar yang akan menghadiri “Coldplay Music of the Spheres World Tour” di Jakarta. “Pastikan Anda sudah membaca informasi dengan saksama sebelum datang ke konser Coldplay Music of the Spheres World Tour Jakarta,” tulis akun Instagram PK Entertainment, dilansir Selasa (7/11/2023).

Sebelum datang ke konser, penting bagi penonton untuk membaca panduan dengan saksama, di antaranya: 

 

photo
Chris Martin, vokalis Coldplay tampil saat band memulai tur Amerika Utara di Edmonton, Alberta, Selasa 17 April 2012. (AP Photo/THE CANADIAN PRESS,Jason Franson) - (CP)

1. Informasi E-ticket

E-ticket atau tiket elektronik akan dikirim langsung ke alamat surel yang terdaftar, tiga hari sebelum hari konser. Tidak ada penukaran tiket elektronik dengan tiket fisik. Siapkan screenshot e-ticket Anda untuk mempercepat proses masuk. Gelang identifikasi akan diberikan saat memasuki venue. Jangan membagikan atau mem-posting foto e-ticket Anda secara daring, termasuk tampilan barcode.

2. Jadwal Acara

Pintu gerbang akan dibuka pada pukul 13.00 WIB untuk area prafungsi. Pukul 16.30 WIB adalah waktu yang direncanakan untuk Ultimate Experience, harap tiba satu jam sebelumnya.

Kemudian, pintu akan dibuka pukul 17.00 WIB untuk pemegang tiket Ultimate Experience & My Universe. Pintu utama akan dibuka pada pukul 17.30 WIB untuk semua pemegang tiket. Pertunjukan dimulai pada pukul 20.00 WIB dengan Rahmania Astrini di pembuka dan Coldplay tampil pada pukul 21.00 WIB.

Coldplay, Bukan Sembarang Grup Musik - (Republika)

  ​

3. Panduan Masuk

Datang lebih awal adalah kunci. Bagi pembelian tiket bersama-sama, rombongan wajib masuk bersama dengan pemegang tiket yang terdaftar. Siapkan e-ticket dan tanda pengenal sesuai dengan nama pada e-ticket untuk mengambil gelang identifikasi saat memasuki venue. Tidak ada penukaran tiket.

Pemeriksaan keamanan dan pemindaian kode batang akan dilakukan. Anda harus memakai gelang identifikasi setiap saat di dalam venue. Nikmati waktu Anda di area prafungsi sebelum memasuki ruang konser. Jaga barang-barang Anda selalu dan jangan lupa membuang sampah pada tempat yang tepat.

4. Layanan Bantuan Khusus

Jika Anda memerlukan bantuan khusus, termasuk pengguna kursi roda, pengguna kruk, ibu hamil, dan lain-lain, ada tiket masuk khusus. Silakan temui pos medis atau kru di lapangan di lokasi. Anda harus menunjukkan surat keterangan medis yang sah sebagai bukti disabilitas.

5. Aturan Keamanan

Jaga jarak aman selama berada di area konser dan hindari kerumunan. Tetaplah duduk di kursi yang telah Anda tetapkan selama konser. Ketahui daftar barang-barang terlarang sebelum datang ke venue. Tim kru kami siap membantu dalam situasi medis dan nonmedis.

Promotor konser Coldplay sangat menekankan kenyamanan, kemudahan, dan keamanan semua penonton dalam konser ini. Karena itu, pastikan Anda mengikuti panduan untuk pengalaman konser Coldplay Music of the Spheres World Tour Jakarta.

photo
Chris Martin, vokalis Coldplay tampil saat band memulai tur Amerika Utara di Edmonton, Alberta, Selasa 17 April 2012. (AP Photo/THE CANADIAN PRESS,Jason Franson) - (CP)

Oleh karena itu, berikut adalah daftar tindakan dan barang yang dilarang selama berada di tempat pertunjukan:

Tindakan yang Dilarang

-Dilarang menunggu artis di luar atau di dalam venue, baik sepanjang malam maupun sebelum pertunjukan dimulai.

-Menunggu di dalam atau di luar venue, atau di ruang publik terdekat, mengejar atau duduk di jalanan sekitar venue adalah tindakan berbahaya yang dapat menyebabkan kecelakaan atau masalah yang melibatkan masyarakat umum. Pihak yang terlibat harus menyelesaikan setiap kecelakaan atau insiden yang disebabkan oleh tindakan tersebut.

-Artis, penyelenggara, dan venue tidak bertanggung jawab atas kecelakaan atau insiden apa pun yang diakibatkan oleh tindakan ini. Jika terjadi perilaku jahat, individu yang terlibat mungkin tidak diizinkan memasuki tempat pertunjukan dan dapat diserahkan kepada polisi untuk diadili.

Barang yang Dilarang

- Alat musik, pembuat kebisingan, atau airhorn.

- Tongkat selfie dan/atau benda logam apa pun.

- Peralatan kamera profesional, termasuk kamera video.

- Drone atau pesawat remote control.

- Makanan dan minuman dari luar venue.

- Tumbler logam, kaleng, termos, kaca apa pun (termasuk parfum), dll.

- Glow stick, light stick, atau sarung tangan LED.

- Rokok, korek, rokok elektrik, dan vape.

- Pena laser, pointer laser, atau perangkat cahaya terfokus serupa.

- Barang atau cairan yang mudah terbakar.

- Minuman beralkohol dan obat-obatan ilegal.

- Poster, bendera, banner, plakat, tanda tangan, serta atribut politik apa pun.

- Alat perekam.

- Tas yang lebih besar dari ukuran A4 (210 mili meter x 297 mili meter).

- Senjata dan/atau benda tajam, termasuk senjata, pisau, amunisi, semprot lada, taser, dan lainnya. 

 

 
Penonton dilarang menunggu artis di luar atau di dalam venue, baik sepanjang malam atau sebelum pertunjukan dimulai.
 
 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat

Nonton Konser Pangkal Sehat, Kok Bisa?

Menghadiri konser itu menyenangkan, sehingga mengurangi tingkat stres.

SELENGKAPNYA