Rangkaian parfum terbaru dari The Body Shop Indonesia. | Republika/Setyanavidita L

Gaya Hidup

Gaungkan Self Love Lewat Wewangian

Wewangian yang tepat akan menciptakan perasaan tenang dan bahagia.

Wewangian selalu memiliki cerita tersendiri. Lewat wangi tertentu, kadang kita seakan dibawa kembali ke kenangan-kenangan pada masa lalu atau memori akan seseorang yang pernah kita temui. 


Fragrance memang memegang peranan penting dalam mencerminkan emosi dan perasaan seseorang. Sistem penciuman kita langsung terhubung dengan sistem limbik, bagian otak yang menerjemahkan memori dan emosi. Sehingga, wewangian dapat membangkitkan perasaan dan memori yang positif, meningkatkan rasa percaya diri dan mood seseorang,” kata psikolog Nuran Abdat dalam acara Launching Fragrance Festival dari The Body Shop Indonesia, Rabu (27/9/2023), di Jakarta. 


Menurut dia, pemilihan wewangian harus sesuai dengan kepribadian seseorang dan kesempatan yang dihadiri agar kepercayaan diri lebih terpancar. “Tidak ada fragrance atau parfum yang bersifat one size fits all untuk membangkitkan berbagai macam emosi, baik itu perasaan cinta terhadap diri sendiri, kepercayaan diri, dan sebagainya,” ujar Nura. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Nuran Abdat | Psikolog (@nuranabdat)


Semuanya, dia melanjutkan, juga bergantung pada kepribadian kita. Apakah kita termasuk tipe ekstrovert, introvert, atau ambivert. “Mungkin ada nih, yang mencium aroma tertentu langsung teringat memori atau emosi tertentu. Jadi, wewangian dapat membangkitkan perasaan dan memori yang positif, sampai meningkatkan rasa percaya diri dan mood seseorang,” ujar Nura. 


Senada, wewangian juga ternyata memiliki dampak signifikan bagi aktor Maxime Bouttier. “Sebagai public figure, aku merasakan betul tingginya tuntutan untuk selalu sadar akan personal branding sehari-hari. Aku juga harus selalu memikirkan bagaimana mempresentasikan diri dalam setiap kesempatan,” ujarnya dalam kesempatan yang sama. 


Kondisi ini, Maxime melanjutkan, sering membuat rasa percaya diri dan the feeling of self-love berkurang. Untuk mengatasinya, Maxime selalu membawa parfum di setiap kesempatan untuk menjaga mood selalu happy. “Sebuah produk fragrance yang aromanya sesuai dengan kita dapat mengembalikan rasa percaya diri, sehingga apa yang ingin kita tampilkan kepada publik dapat aku penuhi,” ujarnya. 

 

Wewangian Premium

photo
Varian Rose, salah satu dari empat parfum terbaru dari The Body Shop Indonesia. - (Republika/Setyanavidita L)


Sepanjang September hingga November 2023, The Body Shop Indonesia menggelar Fragrance Festival, sebuah ajang selebrasi yang ditujukan kepada para Beauty & Fragrance Enthusiast agar mereka dapat memperkuat rasa cinta terhadap diri sendiri (self-love) dan percaya diri melalui aroma dari berbagai produk wewangian sesuai kepribadian. Wewangian yang tepat akan menciptakan perasaan tenang, gembira, dan bersemangat dalam menjalankan aktivitas harian serta membangkitkan perasaan dan memori positif.


Senior Brand Manager The Body Shop Indonesia Tatya Rachman menyampaikan, setiap aroma yang kita pilih dan melekat pada diri kita merupakan bagian dari kepribadian dan sumber aspirasi kita. “Melalui Fragrance Festival ini, para Beauty & Fragrance Enthusiast dapat memilih produk wewangian yang tak hanya membuat mereka lebih memikat, tapi juga mempersiapkan diri kita dengan suasana hati yang lebih baik. Tentu saja kemudian memancarkan kepribadian kita yang sebenarnya,” ujarnya. 


Mengingat pentingnya wewangian bagi setiap individu, The Body Shop Indonesia juga memperkenalkan rangkaian produk terbarunya, yaitu Full Flowers, yang menawarkan empat varian eau de perfume premium, yaitu Full Rose, Full Iris, Full Ylang-Ylang, dan Full Orange Blossom. Full Flowers menjadi berbeda dari parfum lain karena setiap variannya terinspirasi dari seluruh bagian bunga, mulai dari kelopak, batang, hingga durinya, hingga dari kedua bagian feminin dan maskulin setiap bunganya. “Ini membuat Full Flowers menjadi parfum yang unisex dan semuanya terbuat dari 90 persen bahan alami,” kata Tatya. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by The Body Shop Indonesia (@thebodyshopindo)


Rangkaian Full Flowers diciptakan untuk menjawab kepribadian unik setiap pemakainya serta memberikan aroma yang tahan lama dan meningkatkan rasa percaya diri. Rangkaian produk Full Flowers semakin melengkapi segmen fragrance yang ditawarkan The Body Shop, salah satunya ialah produk ikonik yang merupakan best-seller, yaitu seri Musk, yang tampil dalam tujuh varian. 


The Body Shop pun memberikan penawaran spesial untuk para konsumen, yakni harga khusus Rp 2,4 juta untuk pembelian dua botol Full Flowers dan gratis Full Flowers Discovery Kit. Sementara untuk pembelian dua botol Musk, Anda bisa mendapatkannya dengan harga spesial Rp 899 ribu. 


Member setia The Body Shop bisa mendapatkan Lip Oil dengan diskon 50 persen, untuk setiap pembelian Full Flowers EDP. Selain itu, dapatkan diskon 25 persen untuk produk Body Mist, Body Lotion, atau Shower gel, setelah member membeli produk fragrance jenis apa saja. 

 

 
Ini membuat Full Flowers menjadi parfum yang unisex dan semuanya terbuat dari 90 persen bahan alami. 
 
TATYA RACHMAN, Senior Brand Manager The Body Shop Indonesia. 
 
 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat

Sumbangsih Peradaban Islam untuk Pengembangan Parfum

Banyak ilmuwan Muslim sejak masa klasik yang menekuni riset tentang parfum.

SELENGKAPNYA

Semerbak Parfum: Mesir Kuno Hingga Persia

Parfum menjadi komoditas primadona sejak masa Mesir Kuno. Popularitasnya meluas hingga negeri Romawi, Persia, dan India melalui Jalur Sutra.

SELENGKAPNYA

Siapa Penemu Parfum?

Parfum pada masa silam cenderung sebagai benda menyerupai dupa yang dipakai hanya untuk ritual keagamaan.

SELENGKAPNYA