Boneka raksasa KAWS menghiasi pelataran Candi Brahma, Komplek Candi Prambanan, Yogyakarta, Rabu (23/8/2023). | Republika/Wihdan Hidayat
Boneka raksasa ikonik KAWS yang berbentuk mirip Mickey Mouse itu terlihat rebahan sambil menutup kedua matanya. | Republika/Wihdan Hidayat
Boneka raksasa ini memiliki panjang 45 meter, tinggi 15 meter akan berada di kawasan ini hingga 31 Agustus mendatang. | Republika/Wihdan Hidayat
Ratusan pengunjung candi bergantian berfoto atau swafoto di samping Boneka KAWS secara bergantian tanpa diipungut bayaran. | Republika/Wihdan Hidayat
Patung KAWS: HOLIDAY di Lapangan Candi Brahma komplek Candi Prambanan ini berlangsung mulai dari 19 hingga 31 Agustus 2023. | Republika/Wihdan Hidayat

Peristiwa

Boneka Raksasa Pink ini Bersanding dengan Megahnya Candi Prambanan

Boneka raksasa KAWS karya seniman Brian Donelly berada di kawasan Prbanan hingga 31 Agustus.

SLEMAN --  PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko menyebut bahwa pemeran patung KAWS: HOLIDAY di Lapangan Candi Brahma komplek Candi Prambanan 19 hingga 31 Agustus 2023 menjadi atraksi baru bagi wisatawan di destinasi itu.

Menurut  Direktur Utama PT TWC Febrina Intan, karya seni kontemporer sepanjang 45 meter ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, untuk mengabadikan patung KAWS in Collaboration with AllRightsReserved berlatar belakang kemegahan Candi Prambanan.

Patung monumental KAWS:HOLIDAY karya dari Brian Donnelly atau KAWS yang hadir di tengah-tengah Prambanan, menjadi "New Attraction yang dapat dinikmati oleh wisatawan Candi Prambanan.

"Para wisatawan Candi Prambanan mendapatkan kesempatan mengagumi perpaduan arsitektur kuno dengan seni kontemporer," katanya.

Ia mengatakan, wisatawan dapat menikmati patung ikonik ini mulai 19 Agustus sampai 31 Agustus 2023, pada jam operasional Taman Wisata Candi Prambanan.

"Tidak ada tiket khusus untuk mengagumi patung KAWS:HOLIDAY Organized by AllRightsReserved ini, dengan memasuki Taman Wisata Candi Prambanan, wisatawan dapat menikmati tanpa biaya apapun," katanya.

Boneka raksasa KAWS karya seniman Brian Donelly yang menjadi ikon seni rupa kontemporer menghiasi pelataran Candi Brahma, Komplek Candi Prambanan, Yogyakarta, Rabu (23/8/2023).

Boneka raksasa ikonik KAWS yang berbentuk mirip Mickey Mouse itu terlihat rebahan sambil menutup kedua matanya. Boneka raksasa ini memiliki panjang 45 meter, tinggi 15 meter.

Boneka raksasa berwarna merah jambu ini akan berada di pelataran Candi Prambanan hingga 31 Agustus mendatang. Acara ini merupakan rangkaian KAWS: Holiday Indonesia yang merupakan tur pameran keliling dunia.

Ratusan pengunjung candi bergantian berfoto atau swafoto di samping Boneka KAWS secara bergantian. ';

Pemadaman Kebakaran di TPA Sarimukti Kabupaten Bandung

Hingga saat ini, area yang terbakar sekitar 10 hektar di zona 4, 3 dan 2 dari 25 Ha luas keseluruhan TPA Sarimukti.

SELENGKAPNYA

Potret Hasil Revitalisasi Benteng Keraton Yogyakarta

Proyek revitalisasi ini merupakan tahap kedua yang dimulai Pojok Beteng Utara Timur menuju Plengkung Madyasura.

SELENGKAPNYA

Kopi Darat Nasional, PSI Cabut Dukungan ke Ganjar

DPW meminta DPP PSI untuk kembali menyerap aspirasi dan keinginan rakyat terkait bakal calon presiden Pemilu 2024.

SELENGKAPNYA