Berburu promo di Hari Kemerdekaan (ilustrasi) | Freepik/Lifestyle Memory

Gaya Hidup

Panduan Berburu Promo pada Hari Libur Kemerdekaan

Dari menu jajanan, minuman, hingga

Jelang HUT ke-78 RI pada 17 Agustus 2023 mendatang, banyak gerai kuliner sudah menawarkan aneka promo untuk pelanggan. Pencinta kuliner dan yang suka jajan harus siap-siap berburu promo ini agar tak kehabisan.

 

Dari menu jajanan, minuman, hingga "makan berat", semua sayang untuk dilewatkan. Mengutip akun Twitter, Random Things Vibes, Selasa (15/8/2023), berikut sejumlah penawaran promosi yang bisa dipilih.

 

  • Waroeng Steak & ShakE
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Waroeng Steak & Shake (@waroengsteak)

Selama Agustus 2023, Waroeng Steak & Shake menawarkan menu "Super Box Spesial Kemerdekaan" seharga Rp 100 ribu. Menu terdiri atas tiga potong ayam, dua potong tenderloin, tiga potong drum stick, satu paket kentang goreng, empat nasi, dan berbagai saus. "Super Box" ditambah tiga milkshake cokelat dibanderol seharga Rp 120 ribu.

 

- Pizza Hut

Gerai Pizza Hut memberikan penawaran "Buy One Get One" untuk pembelian piza selama 16-18 Agustus 2023. Produk gratis itu berlaku untuk ukuran pan regular menu meaty lovers dan cheese lovers, tapi tidak berlaku di gerai Pizza Hut yang ada di bandara Jakarta dan Bali.

 

- Chatime

Chatime menawarkan promo "Pesta Kemerdekaan" untuk pembelian di gerainya, yakni pembelian 10 Chatime ukuran reguler seharga Rp 170 ribu. Pilihan menunya termasuk milk tea, hazelnut chocolate milk tea, mango green tea, brown sugar milk tea, pure cocoa, lychee green tea, choco mousse, dan jasmine green tea. Ada juga promo "Pesta Kemerdekaan" Chatime Choco Series seharga Rp 20 ribu untuk ukuran large, tapi hanya di Shopee Food.

 

  • Marugame Udon
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Marugame Udon Indonesia (@marugameudon)

Selama 14-27 Agustus 2023, Marugame Udon menawarkan paket promo "Merdeka Pilih Menu Sesukamu" seharga Rp 78 ribu. Pelanggan bisa memilih menu utama niku udon atau chicken katsu curry udon, ditambah side dish ebi tempura atau egg tempura serta free refill cold ocha atau ice lemon tea.

 

- JCo

Untuk pelanggan yang membeli langsung di store JCo, tersedia paket "JCo Merdeka" selama 14-31 Agustus 2023. Sejumlah promo yang ada, yakni paket tiga boks JPops seharga Rp 135 ribu serta dua minuman seharga Rp 59 ribu. Ada juga voucer sebesar Rp 17 ribu untuk pembelian lewat situs resmi dan aplikasi pesan antar JCo.

 

- Burger King

Penawaran "Pesta Merdeka" dari Burger King memiliki sejumlah opsi yang cukup menggiurkan. Ada deretan menu seharga Rp 17.845 untuk pilihan paket nasi-ayam, pilihan burger, pilihan es krim, atau paket minuman float dan kentang goreng. Ada juga "Pesta Merdeka" seharga Rp 78.182 yang terdiri dari tiga cheese whopper, satu ayam spicy, nasi, kentang goreng, dua kola, es krim, dan pie cokelat.

 

  • Raa Cha
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Raa Cha Suki & BBQ (@raachasuki)

Gerai suki dan barbekyu ini menghadirkan diskon 17 persen dalam promo merdeka. Paket Merdeka 2 dibanderol seharga Rp 60.455 yang terdiri atas Paket Raa Cha 2, Chicken BBQ, dan ice lemon tea. Selama 7-20 Agustus 2023, ada juga paket "Independence 1" berupa dua menu suki dan satu barbekyu) seharga Rp 116.500 dan "Independence 2" untuk satu menu suki dan satu menu barbekyu, seharga Rp 72.500.

 

Produk UMKM Lokal

photo
Warga berkunjung ke acara Festival BKT Gebyar Budaya Betawi di Jalan Kelurahan Raya, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (17/6/2023). Festival tersebut menyajikan beragam kegiatan budaya, seperti lomba palang pintu, ondel-ondel, gambang kromong, bazar UMKM dan beberapa atraksi kebudayan Betawi lainnya. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyambut HUT ke-496 DKI Jakarta. - (Republika/Thoudy Badai)

Beragam cara dilakukan untuk meramaikan HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-47. Salah satunya di Kota Sukabumi dengan menggelar senam sehat bersama dan bazar serta pameran Festival Warna Kemerdekaan RI dalam rangka HUT ke-78 RI di Lapangan Garuda Setukpa Lemdikpol Kota Sukabumi Rabu (16/8/2023).


Momen tersebut dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan ke-78 RI di Kota Sukabumi dengan olahraga bersama dan bazar UMKM. ''Acara ini mempromosikan nilai kebangsaan, kesatuan, dan keragaman,'' ujar ketua panitia Rahmat Hidayat.


Menurut dia, kegiatan ini atas kerja sama Setukpa Polri dan Suja Mixed Martial Arts Sukabumi. Sehingga gebyar kemerdekaan dapat lebih semarak di Kota Sukabumi. Rahmat mengatakan, ada sekitar 70 pelaku UMKM yang memamerkan produknya. Targetnya, UMKM Sukabumi bisa terus berkembang dengan adanya bazar tersebut.


Selain bazar kata Rahmat, dalam festival juga digelar kirab kebangsana pada Kamis (17/8/2023). Kegiatan itu akan dihadiri para siswa Setukpa Lemdiklat Polri. ''Secara khusus ucapkan terima kasih kepada Setukpa dan Suja Mixed Martial Arts serta forkopimda yang mendukung kegiatan ini,'' kata Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Dengan digelarnya festival warna Kemerdekaan ini menyemarakkan HUT ke-78 RI yang lebih meriah dibandingkan tahun sebelumnya. Momen ini, Fahmi melanjutkan, membangun kebersamaaan. Sebab yakin benar tantangan pada tahun mendatang luar biasa beratnya.


Dengan silaturahim dan membangun kebersamaan, seberat apa pun tantangan bisa dilalui. Doakan negeri dan Sukabumi kita hadirkan kondisi aman dan kondusif sesuai dengan perencanaan pembangunan dilakukan sebaik-baiknya.

 

 
Festival Warna Kemerdekaan ini untuk menyemarakkan HUT ke-78 RI yang lebih meriah dibandingkan tahun sebelumnya.
 
 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat

Merayakan Hari Kemerdekaan

Apa saja tuntunan dibolehkannya merayakan hari kemerdekaan?

SELENGKAPNYA

Tips Rumah Aman Saat Liburan, Langsung dari Mantan Pencuri

Pencuri sering kembali ke rumah yang sama.

SELENGKAPNYA