Belanja kosmetik di lokapasar (ilustrasi) | Unsplash/Belle Beauty

Gaya Hidup

Kreativitas tak Berbatas Industri Kecantikan

Merek bumbu masak tak hanya menemani masyarakat di dapur, tapi juga ingin menjadi bagian dari gaya hidup.

Siapa yang tak kenal Sasa, salah satu produsen bumbu masakan di Indonesia. Kali ini Sasa tak hanya menghasilkan produk masakan, tapi mulai merambah pasar kosmetik. Apa jadinya ya?

Sasa berkolaborasi dengan jenama produk riasan Mizzu dengan meluncurkan edisi khusus produk riasan, yang berupa pewarna bibir dan alas bedak. Produk kolaborasi Mizzu dan Sasa ini, terdiri atas dua jenis, yakni alas bedak Meet Your Matte Foundation dan pewarna bibir Gotchu Lip Stain Serum.

Kolaborasi tersebut dilakukan untuk mendukung perempuan Indonesia tetap bahagia dan percaya diri dengan menggunakan produk kecantikan itu. “Lewat peluncuran dua lini produk make-up dengan branding Mizzu X Sasa, kolaborasi ini menunjukkan bahwa Sasa bukan menjadi merek bumbu masak yang menemani masyarakat di dapur saja, tetapi juga ingin menjadi bagian dari gaya hidup perempuan masa kini,” ujar Direktur Komunikasi Produk PT Sasa Inti, Fenny Kusnaidy, dalam siaran pers yang diterima Republika, Jumat (11/8/2023).

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Sasa Melezatkan (@sasamelezatkan)

Kolaborasi unik Mizzu X Sasa tersebut menghadirkan produk riasan alas bedak dan pewarna bibir yang mencerminkan karakter mencintai diri, positif, bahagia, dan berani. Alas bedak Meet Your Matte Foundation dan pewarna bibir Gotchu Lip Stain Serum cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari ataupun kebutuhan profesional.

Keduanya merupakan produk riasan berjenis skincare infused dengan tekstur yang ringan. “Gotchu Lip Stain’ ini merupakan pengembangan dari produk ‘Mizzu Aqua Tint’ yang sedang populer di kalangan Millenial dan Gen Z. Teksturnya yang light cocok digunakan sehari-hari,” kata Kepala Pemasaran Mizzu Cosmetics, Rahayu Prasetyawati.

Produk kolaborasi Mizzu X Sada yang dikemas dalam warna hitam tersebut dapat dipesan melalui gerai resmi daring mereka atau gerai kosmetik luring.

Inovasi Produk Halal 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Revlon Indonesia (@revlonid)

Revlon Indonesia dengan kampanye #RevlonIsMe, berkomitmen menginspirasi perempuan Indonesia menghargai kecantikan beragam dan tampil berani melalui produk riasan serta perawatan tubuh yang menyeluruh agar percaya diri. Selama 91 tahun, Revlon terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan khususnya produk kecantikan dari ujung kepala hingga ujung jari kaki.

Sebagai wujud komitmen dari kampanye #RevlonIsMe, Revlon menghadirkan berbagai rangkaian produk inovasi terbaru sepanjang tahun 2023, yang tersedia di seluruh gerai Revlon, pusat perbelanjaan, ritel modern, home delivery, dan Revlon Official Store di lokapasar. 

Deputy Operation Director PT Eres Revco – Revlon Indonesia, Nitto Suwardi, mengatakan sejak didirikan pada 1932 hingga saat ini, Revlon masih menjadi ikon merek kecantikan yang menginspirasi perempuan untuk dapat mengekspresikan dirinya dengan berani. "Nilai ini diteruskan dari generasi ke generasi sehingga setiap orang semakin memahami dan menghargai berbagai bentuk kecantikan seorang perempuan, serta menjadikan Revlon sebagai trendsetter produk kecantikan, sekaligus pelopor women empowerment di dunia," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Republika, Rabu (9/8/2023).

Nitto menambahkan Revlon adalah jenama kosmetik yang mempunyai produk portofolio  lengkap. Mulai dari perawatan kulit, rambut, kosmetik, hingga wewangian. "Pada kampanye #RevlonIsMe – Color Stay All Day tahun ini, kami fokus dan berkomitmen melakukan inovasi produk dan memperluas jaringan distribusi untuk mencapai seluruh masyarakat Indonesia, demi memenuhi kebutuhan konsumen akan produk kecantikan," ujarnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Revlon Indonesia (@revlonid)

General Manager Sales and Marketing Revlon Indonesia, Deby Wibisana, menjelaskan tema digaungkan pada kampanye #RevlonIsMe tahun ini adalah ‘Color Stay All Day’ yang memiliki dua makna. Pertama, Color Stay adalah salah satu franchise di Revlon yang menyediakan kebutuhan lengkap untuk produk kecantikan dari ujung rambut hingga ujung jari kaki.

Kedua, tema 'Color Stay All Day' juga bermaksud untuk mengajak masyarakat untuk tampil berani, dengan bereksperimen menggunakan produk-produk baru Revlon yang tersedia dengan berbagai pilihan warna. Training Manager Revlon Indonesia, Corazon Bernadus, mengatakan selain dapat mempercantik penampilan dari ujung rambut hingga ujung jari kaki, seluruh rangkaian produk terbaru dari Revlon juga telah dilengkapi dengan formula yang bermanfaat untuk menutrisi dan merawat kulit wajah, rambut, hingga kuku.

Produk baru dari Revlon yang dihadirkan tahun ini, terdiri atas Colorstay Longwear Make Up, Colorstay Suede Ink Lipstick, Superlustrous Glass Shine dan Colorstay Satin Ink, Ultra HD Snap! Nail Polish, serta Colorsilk Beautiful Color Hair Color. 

 

 
Kami fokus dan berkomitmen melakukan inovasi produk dan memperluas jaringan distribusi. 
 
NITTO SUWARDI, Deputy Operation Director, PT Eres Revco – Revlon Indonesia. 
 
 

 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat