Neymar. | EPA-EFE/Ronald Wittek

Piala Dunia

Brasil tanpa Neymar Hadapi Swiss

Tite dapat melakukan beberapa opsi berbeda untuk menggantikan Neymar.

JAKARTA -- Brasil akan melakoni laga kedua Grup G Piala Dunia 2022 menghadapi Swiss di Stadion 974, Ras Abu Aboud, Senin (28/11) malam WIB. Kedua tim punya modal positif dari laga sebelumnya ketika mengamankan tiga poin penuh. Brasil menang 2-0 dari Serbia, sedangkan Swiss 1-0 dari Kamerun. 

Kedua tim memang lebih difavoritkan untuk lolos dari fase grup ke babak 16 besar mewakili Grup G. Namun, laga kali ini penting untuk menentukan tim yang akan lolos sebagai juara grup. Brasil sebagai pemenang Piala Dunia lima kali tentu lebih diunggulkan dalam pertandingan ini, tapi mereka akan kehilangan salah satu bintang mereka, Neymar, yang cedera di laga perdana.

 
 
Kita berbicara tentang salah satu pemain terbaik di dunia. Sulit menemukan pemain lain di levelnya
 
 

Neymar telah membagikan foto pergelangan kakinya yang cedera melalui media sosialnya. Penyerang berusia 30 tahun itu diperkirakan akan melewatkan pertandingan timnya melawan Swiss.  

Kendati demikian, pelatih Brasil, Tite, tidak bergantung pada Neymar seperti dulu. Tite dapat melakukan beberapa opsi berbeda untuk menggantikan penyerang Paris Saint-Germain tersebut.

"Kita berbicara tentang salah satu pemain terbaik di dunia. Sulit menemukan pemain lain di levelnya," kata gelandang Brasil Casemiro, dikutip dari AP News, Ahad (27/11). "Kami memiliki banyak pemain berkualitas dalam skuad yang dapat melakukan pekerjaan dengan baik untuk menggantikannya," ujarnya lagi.

 
 
Neymar dan Danilo menjalani pemindaian MRI pada Jumat sore dan kami menemukan kerusakan ligamen di pergelangan kaki keduanya.
 
 

Opsi yang paling mudah adalah menggunakan rekan setim Casemiro di Real Madrid, Rodrygo, di posisi Neymar dengan mempertahankan Raphinha, Vinicius Junior, dan Richarlison dalam serangan. Rodrygo lebih banyak bermain sebagai penyerang di Madrid, tetapi dia telah berlatih di posisi playmaker saat bersama Brasil di Qatar.

Alternatif lain adalah menempatkan gelandang tambahan di posisi Neymar, misalnya Fred dari Manchester United atau Bruno Guimaraes dari Newcastle. Itu akan membebaskan gelandang serang Lucas Paqueta untuk bermain lebih dekat dengan gelandang bertahan Casemiro saat melawan Serbia.

Gelandang serang lain yang tersedia untuk Tite adalah Everton Ribeiro. Penyerang lainnya dalam skuad adalah Gabriel Jesus, Antony, Gabriel Martinelli, dan Pedro. Tite tentu saja tidak kekurangan pilihan untuk menggantikan posisi Neymar. Namun, dia tetap optimistis terhadap kesembuhan Neymar untuk laga Piala Dunia selanjutnya. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by NJ

Gempa Mengerikan di Cianjur, Sukabumi, Minahasa di Masa Lalu

Gempa di Sukabumi pada 1900 menimbulkan getaran tanah akibat gempa terjadi secara vertikal.

SELENGKAPNYA

Mengoptimalkan Pasar Lokal

Selama masa pandemi belakangan ini, tren lamanya menginap para wisatawan bergeser semakin panjang. 

SELENGKAPNYA

Bencana Alam, Azab atau Musibah?

Apa yang belum lama ini dialami masyarakat Cianjur dan sekitarnya adalah musibah.

SELENGKAPNYA