Mikel Arteta | AP/Peter Dejong

Sepak Bola

Tatap Singgasana demi Tiket 16 Besar

Pada pertandingan lainnya, AS Roma bertemu PFC Ludogorets Razgrad.

LONDON -- Arsenal baru saja meraih hasil impresif dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2022/23. Pada akhir pekan lalu, the Gunners membantai Nottingham Forest lima gol tanpa balas.

Hasil demikian membuat the Gunners kokoh di singgasana tabel klasemen. Skuad polesan Mikel Arteta masih di depan Manchester City. Sebuah pesan penting pertanda kebangkitan Meriam London setelah nyaris tenggelam dalam beberapa tahun belakangan. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Arsenal (@arsenal)

"Sekarang ini fokusnya adalah tentang bagaimana kami merespons. Dari awal kami melakukannya dengan cara yang sangat meyakinkan," kata Arteta setelah timnya berjaya atas Forest, dikutip dari laman resmi Arsenal 

Tentu saja ia menargetkan sebuah konsistensi positif tak hanya di liga domestik, tapi juga di panggung-panggung lainnya. Kebetulan, agenda Liga Europa menanti mereka. 

Arsenal akan menjalani partai pamungkas di Grup A kompetisi kelas dua Benua Biru itu. Granit Xhaka dan rekan-rekan menjamu FC Zurich di Stadion Emirates, London, Jumat (4/11) dini hari WIB. Di atas kertas, tuan rumah diunggulkan menjadi pemenang. 

Kualitas amunisi the Gunners di atas kubu tamu. Ditambah lagi, pasukan Arteta mentas di kandang sendiri. Puluhan ribu penggemar berada di belakang mereka. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by FC Zürich (@fcz_offiziell)

Arsenal sudah pasti lolos dari babak penyisihan. Namun, masih ada satu target tersisa. Skuad gudang peluru ingin mempertahankan status sebagai penguasa Grup A. Dengan begitu, Thomas Partey dkk otomatis mengantongi tiket babak 16 besar. 

Misi serupa diusung Manchester United. The Red Devils berada di situasi yang lebih rumit dari the Gunners. Anak asuh Erik ten Hag berada di posisi kedua klasemen sementara Grup E. Dengan mengantongi 12 poin, MU tertinggal tiga angka di belakang Real Sociedad. 

Sociedad nyaman di singgasana. Setan merah akan menyambangi markas wakil La Liga Spanyol itu pada matchday pamungkas babak penyisihan Liga Europa edisi terkini. Marcus Rashford dan rekan-rekan harus menang dengan selisih minimal dua gol jika ingin melewati sang rival. 

"Kami akan mencoba. Itu misi kami, tujuan kami sejak memulai kampanye ini yakni memuncaki grup. Sampai saat ini, target itu masih berlaku," ujar Rashford, dikutip dari france24.com

Kabar baik terdengar untuk penggemar United. Kabar itu mengenai kondisi Anthony Martial. Penyerang asal Prancis itu kini telah kembali berlatih. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Manchester United (@manchesterunited)

Sebuah tambahan penting di lini depan MU. Menarik untuk dinantikan kemungkinan Martial bisa diturunkan pada laga terdekat. Duel Sociedad kontra MU akan berlangsung di Stadion Anoeta, San Sebastian, Jumat. 

Tuan rumah bukan lawan sembarangan. Pada matchday perdana di Old Trafford, anak asuh Imanol Alguacil unggul 1-0 atas the Red Devils. Sinyal bahaya Casemiro dkk.

Namun, MU dalam tren positif. Elite Negeri Ratu Elizabeth itu tak terkalahkan di delapan pertandingan terakhir. Hitungannya dari berbagai ajang.

Selama periode tersebut, MU meraih enam kemenangan. Dua duel lainnya berkesudahan imbang. Sebuah modal berharga bagi United menjelang lawatan ke Negeri Matador. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by AS Roma (@officialasroma)

Pada pertandingan lainnya, AS Roma bertemu PFC Ludogorets Razgrad. Partai pamungkas Grup C itu berlangsung di Stadion Olimpico, Roma Jumat (4/11). Tim yang keluar sebagai pemenang akan mendapatkan tiket ke babak sistem gugur.

Real Betis sudah pasti finis di posisi teratas Grup C. Giallorossi dan Ludogorets kini bersaing memperebutkan kursi runner-up.

PSSI Sudah Lapor FIFA, Klub Ingin Kompetisi Segera Dimulai

KLB PSSI ini penting untuk masa depan sepak bola nasional.

SELENGKAPNYA

Milan Menatap Akhir Penantian

Milan hanya butuh satu poin untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

SELENGKAPNYA

Ginjal Akut Memupus Ulang Tahun Pertama

Dinkes Kota Tasikmalaya memastikan, semua obat yang diberikan kepada pasien tidak ada yang di luar ketentuan..

SELENGKAPNYA