Kylian Mbappe (tengah) | EPA-EFE/Mohammed Badra

Sepak Bola

Mbappe Tepis Isu akan Pergi dari PSG Januari

Real Madrid dan Mbappe dilaporkan sudah mencapai kesepakatan.

PARIS -- Megabintang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe angkat bicara mengenai rumor kepergiannya pada bursa transfer Januari nanti. Mbappe dikabarkan tak bahagia di Paris dalam beberapa hari terakhir yang kemudian berkembang menjadi rumor kepergiannya menuju beberapa klub top Eropa.

Selama Mbappe belum menanggapi isu tentang dirinya itu, rumor terus berkembang. Real Madrid salah satu tim yang dianggap sebagai klub terdepan yang bisa mendapatkan Mbappe karena klub kaya raya asal Spanyol itu nyaris mengontraknya pada musim panas kemarin. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kylian Mbappé (@k.mbappe)

Namun, isu tersebut terjawab ketika Mbappe mengeluarkan pernyataan setelah kemenangan 1-0 PSG atas Marseille, Senin (17/10) dini hari WIB, bahwa ia tak berkeinginan untuk meninggalkan PSG pada bursa transfer Januari 2023. Kepada RMC Sport, dilansir dari Daily Star, Senin (17/10), pemain berusia 23 tahun itu membantah rumor yang menyebut dirinya meminta klub untuk mengizinkannya pergi pada musim dingin nanti.

“Saya sangat senang. Saya tidak pernah meminta kepergian saya pada bulan Januari. Info yang keluar pada hari pertandingan (melawan Benfica—Red), saya tidak mengerti. Saya sama terkejutnya dengan orang lain,” ujarnya.

Ia menyebut mungkin ada orang yang mengira dirinya terlibat dalam isu ini. Namun, ia menegaskan tidak mengetahuinya sama sekali. Ketika rumor itu mencuat, Mbappe mengaku sedang beristirahat bersama keluarganya. Oleh karena itu, ia terkejut ketika mendengar kabar tersebut.

"Setelah itu, kami harus menghadapinya, ada permainan untuk dimainkan. Hanya untuk mengatakan bahwa itu sepenuhnya salah dan saya sangat senang,” katanya.

 
 
Info yang keluar pada hari pertandingan (melawan Benfica—Red), saya tidak mengerti. Saya sama terkejutnya dengan orang lain.
 
 

Dalam laporan lain sebelumnya, PSG disebut berjanji untuk mendatangkan tiga pemain pada musim panas demi memenuhi permintaan Mbappe sebelum sang pemain menandatangani kontrak baru. Tiga pemain yang dijanjikan adalah Robert Lewandowski, Bernardo Silva, dan Milan Skriniar.

Namun, ketiga pemain tersebut gagal didatangkan. Lewandowski bergabung ke Barcelona dari Bayern Muenchen. Adapun Bernardo Silva dan Milan Skriniar tetap bertahan di klubnya masing-masing. Hal itu dirumorkan menjadi penyebab Mbappe meminta hengkang dari PSG pada Januari nanti.

Drama saga transfer Mbappe sempat menjadi bahan pemberitaan berlarut-larut pada musim panas kemarin. Real Madrid dan Mbappe dilaporkan sudah mencapai kesepakatan, tapi PSG menolak setiap tawaran yang diajukan Los Blancos.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Paris Saint-Germain (@psg)

Mimpi Madrid untuk mendatangkan pemain impiannya itu pada musim panas kemarin pupus ketika sang pemain secara mengejutkan menandatangani kontrak baru. Kesepakatan itu membuat pemberitaan mengenai Mbappe yang akan berlabuh ke Santiago Bernabeu perlahan berakhir.

Mbappe salah satu striker tajam era sekarang bersama Erling Haaland. Musim ini, ia telah mencetak 12 gol dalam 14 pertandingan di semua kompetisi bersama PSG. Total 183 gol dan 89 assist dalam 231 penampilan di semua kompetisi bersama PSG sejak bergabung dari AS Monaco pada Juli 2018.

Anak Alami Ginjal Akut Kian Bertambah

Kasus anak meninggal akibat gangguan ginjal akut di DIY terkonfirmasi positif Covid-19.

SELENGKAPNYA

Waspadai Pelemahan Ekspor

Optimisme pemulihan perekonomian nasional tetap terjaga meski di tengah gejolak tantangan global saat ini.

SELENGKAPNYA

Transformasi BUMN Diapresiasi 

Erick mengaku bakal terus melanjutkan konsolidasi BUMN.

SELENGKAPNYA