Antonio Conte | EPA-EFE/ANDREW YATES

Olahraga

Reuni Antonio Conte-Perisic Terwujud di London

Keberhasilan Spurs menggaet Antonio Conte tentu sebuah kesuksesan.

LONDON --Tottenham Hotspur akhirnya menyelesaikan proses perekrutan Ivan Perisic dengan status bebas transfer. Pemain berusia 33 tahun itu menandatangani kontrak selama dua tahun untuk menjadi rekrutan pertama Antonio Conte di bursa transfer musim panas. 

Keberhasilan Spurs menggaet mantan pemain Inter Milan itu tentu sebuah kesuksesan. Pemain yang bisa bermain sebagai bek sayap atau penyerang itu didapatkan secara gratis dengan kualitas yang dimilikinya.

Perisic juga merupakan pemain berpengalaman baik di level klub maupun internasional. Ia sudah 113 kali tampil untuk Kroasia dan mencetak gol di final Piala Dunia serta sudah membela Inter sejak 2015. Ia juga memenangkan Seri A musim lalu di bawah asuhan Conte setelah menghabiskan musim 2019/20 dengan status pinjaman di Bayern Muenchen. Bersama the Bavarians, Perisic juga memenangkan Liga Champions. 

''Merupakan hak istimewa untuk bekerja dengan pelatih seperti Antonio. Ini adalah tahun yang sempurna di Inter, saya senang melihatnya lagi. Dia menjalani sepak bola setiap menit, setiap jam, dan setiap hari. Bahkan, dia memikirkannya ketika tidur,'' kata Perisic, dikutip dari Sky Sports, Rabu (1/6).

Perisic mengatakan, ketika menghubungi pelatih dan direktur olahraga Spurs, ia mengaku sudah sangat ingin bermain di Liga Primer Inggris sejak 2009 ketika memulai sepak bola profesional di Belgia. Perisic mengaku sempat menonton dua atau tiga pertandingan terakhir Tottenham sebelum akhirnya resmi bergabung.

''Setelah menang melawan Arsenal, jelas Tottenham mencapai Liga Champions, dan itu bagus untuk saya karena saya ingin bermain di pertandingan besar,'' ujar dia.

Kepala Eksekutif Inter Milan Giuseppe Marotta mengaku sebenarnya ingin mempertahankan Perisic pada musim panas tahun ini. Namun, Inter tidak dapat meyakinkan Perisic untuk memperpanjang masa tinggalnya di Kota Milan. Perisic, lanjut dia, ingin mencoba pengalaman baru di Liga Primer.

''Ada penyesalan. Kami tidak dalam posisi untuk membuat penawaran yang lebih baik. Hanya saja, pilihannya didasarkan pada masa depan yang berbeda dari yang sekarang. Hormat yang tinggi dan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk dia juga,'' kata Marotta.

Terlepas dari spekulasi seputar masa depannya di Spurs, Conte sedang mempersiapkan musim depan di klub setelah ia berbicara dengan direktur pelaksana sepak bola Fabio Paratici pada hari Jumat. Conte telah diberitahu bahwa klub berniat memberikannya enam sampai tujuh pemain baru di bursa transfer. 

Spurs memang sedang menargetkan perbaikan di beberapa area, seperti kiper, bek tengah, bek sayap, gelandang tengah, dan striker. Conte menempatkan Perisic sebagai bek sayap kiri saat masih melatih Inter. Selain Perisic, Spurs juga dikabarkan telah menyelesaikan penandatanganan kiper Fraser Forster ketika kontraknya bersama Southampton habis. Forster juga telah menyelesaikan pemeriksaan medis. 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat

AC Monza Siap Guncang Seri A

Tangan dingin mantan pemilik AC Milan Silvio Berlusconi akan jadi kekuatan utama Monza.

SELENGKAPNYA

Taspen Perluas Akses Pembayaran Dana Pensiun

Erick Thohir menjunjuk IFG untuk mengelola dan memperbaiki tata kelola dana pensiun.

SELENGKAPNYA

Transaksi QRIS Memperluas Ekosistem Digital

Volume Transaksi QRIS Bank BUMN Naik

SELENGKAPNYA