Manajer Aston Villa Steven Gerrard. | AP/Petr David Josek

Olahraga

10 May 2022, 09:25 WIB

Dilema Steven Gerrard; antara Aston Villa dan Liverpool

Steven Gerrard menilai, persaingan Manchester City dan Liverpool masih sangat sengit.

BIRMINGHAM -- Kunjungan Liverpool ke Stadion Villa Park, Rabu (11/5) dini hari WIB, akan menyisipkan dilema kepada pelatih Aston Villa Steven Gerrard. Saat ini, Liverpool sedang membutuhkan tambahan angka demi menjaga impian meraih gelar juara Liga Primer Inggris.

Bagi Liverpool, Gerrard adalah legenda hidup yang pernah membela klub asal Merseyside selama 18 tahun sebelum akhirnya ia pindah dan menutup karier profesionalnya sebagai pemain bersama LA Galaxy. Namun, semua romantika itu harus disingkirkan dulu oleh Gerrard.

Ia harus profesional dalam menjaga muruahnya sebagai pelatih Aston Villa yang juga membutuhkan kemenangan. "Laga menghadapi Liverpool akan sangat berat. Namun, kami akan berusaha tampil maksimal demi mendapatkan sesuatu dari laga tersebut," tutur Gerrard, seperti dilansir Birmingham Live, Senin (9/5).

Saat ini, Liverpool telah tertinggal tiga angka dari Manchester City yang kembali menguasai puncak klasemen Liga Inggris. Kemenangan 5-0 yang didapatkan dari laga melawan Newcastle United di Stadion Etihad, Ahad (8/5) malam WIB, menjadikan the Citizens saat ini berada di posisi terdepan untuk mempertahankan gelar.

Alhasil, dengan tiga laga tersisa pada musim ini, persaingan City dan Liverpool dipastikan menjadi sangat sengit. Jika ingin tetap menjaga asa meraih gelar juara liga, tak ada alasan lagi bagi anak asuh Juergen Klopp ini untuk tergelincir dalam meraih angka.

''Kami harus berhenti menganggap hasil imbang (lawan Tottenham) itu sebagai pemakaman. Kami hanya perlu menunjukkan ketangguhan dan itu yang akan kami tampilkan. Satu-satunya cara untuk bisa mendapatkan apa yang kami inginkan adalah dengan raihan kemenangan di semua laga sisa,'' kata Klopp, seperti dilansir laman resmi klub, Senin (9/5).

Sejauh ini, Mohamed Salah dan kawan-kawan tercatat belum tersentuh kekalahan dari 16 laga terakhirnya di Liga Inggris. Tidak hanya itu, dari lima laga tandang terakhir di pentas Liga Inggris, Liverpool mencatatkan clean sheet di empat laga.

Modal bagus juga dimiliki the Reds menjelang laga melawan Villa. Di tiga duel terakhir kontra tim asal Birmingham tersebut di semua ajang, Liverpool sukses memetik kemenangan. Namun, kampiun Piala Liga Inggris musim ini memiliki pengalaman buruk dalam lawatan terakhir ke Villa Park di ajang Liga Inggris.

Pada paruh kedua musim lalu, Liverpool menyerah 2-7 di tangan Villa. Terlebih, Villa juga sedang berada dalam tren positif. Dua kemenangan beruntun ditorehkan Villa sejak menelan empat kekalahan dan satu hasil imbang di lima laga sebelumnya.

Kemenangan 2-0 atas Norwich City dilengkapi Villa dengan torehan kemenangan 3-1 atas Burnley, akhir pekan lalu. “Tentunya kami akan tampil semaksimal mungkin untuk menghadapi laga nanti,” janji Gerrard.

Prediksi Susunan Pemain:

Aston Villa (4-3-1-2)

Pelatih: Steven Gerrard

Kiper: Martinez

Belakang: Digne, Mings, Konsa, Cash

Tengah: Luiz, Chambers, Buendia; Coutinho

Depan: Watkins, Ings

Liverpool (4-3-3)

Pelatih: Jurgen Klopp

Kiper: Alisson

Belakang: Robertson, Van Dijk, Matip, Alexander-Arnold

Tengah: Thiago, Fabinho, Keita

Depan: Jota, Mane, Salah

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Steven Gerrard (stevengerrard)

 


Salam Abu Zar yang Terus Diikuti

Di saat orang lain beristirahat, Abu Zar kesulitan memejamkan mata. Dia terus memikirkan siapakah nabi pembawa wahyu? Seperti apa rupanya? Benarkah wahyu yang dibawanya?

SELENGKAPNYA

Pesan Perpisahan Ramadhan

Kepergian Ramadhan meninggalkan pesan perpisahan berharga.

SELENGKAPNYA

Ekonomi Kian Pulih

BPS mencatat aktivitas produksi, konsumsi, dan investasi mengalami peningkatan.

SELENGKAPNYA
×