Pemain Juventus Alvaro Morata (tengah) mempertahankan bola yang dibawanya di tengah bayang - bayang pemain Inter Milan Milan Skriniar (kanan) dalam sebuah pertandingan di Turin, Italia, 03 April 2022. | EPA-EFE/Alessandro Di Marco

Olahraga

Laga Pemanasan untuk Juventus

Juventus telah meraih tiket kompetisi terelite benua biru.

GENOA -- Pada akhir pekan ini, Juventus melanjutkan petualangan di Liga Seri A Italia musim 2021/22. Juve akan bertamu ke markas Genoa. Duel tersebut berlangsung di Stadion Luigi Ferraris, Sabtu (7/5) dini hari WIB. Ini bak partai formalitas bagi Bianconeri.

Mengapa demikian? Target kubu hitam putih di pentas Seri A sudah tercapai. Setelah kesulitan mengejar duo Milan, si Nyonya ingin finis di zona top four. Dengan begitu, musim depan Leonardo Bonucci dan rekan-rekan bisa tampil di Liga Champions.

Kini, Juventus telah meraih tiket kompetisi terelite benua biru. Mereka hanya perlu mempertahankan konsistensi positif. Kebetulan Juve tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir. Sebanyak empat laga berhasil dimenangkan. Sisanya, satu duel berkesudahan imbang. Sebuah modal berharga bagi si Nyonya Tua menjelang lawatan ke Marassi. 

"Tentu saja, kami memiliki penyesalan karena telah membuang poin. Kami bisa saja ada di sana terlibat dalam perburuan gelar. Namun, itu sebuah kesalahan yang dapat dipahami dalam masa transisi dan harus menjadi pelajaran untuk masa depan," kata Bonucci, dikutip dari Football Italia, Kamis (5/5).

Sang bek menekankan pada pelajaran menuju perubahan yang lebih baik. Itu bisa dilakukan dengan berbagai cara dari sekarang. Selain mempertahankan tren apik, Juventus berpeluang meraih satu gelar tersisa. Skuad polesan Massimiliano Allegri lolos ke final Coppa Italia. Juve akan bertemu Inter di kota Roma. Tepatnya di Stadion Olimpico, Kamis (12/5) dini hari WIB.

Kebetulan, big match tersebut berlangsung pada pertengahan pekan depan. Dengan demikian, duel kontra Genoa bisa menjadi ajang pemanasan bagi Bianconeri sebelum melakoni Derby d'Italia. Allegri bisa menyimpan beberapa jugador penting mereka demi menghindari cedera.

Ia diprediksi kembali mengandalkan Fabio Miretti di lini tengah. Pasalnya, banyak gelandang senior La Vecchia Signora mendekam di ruang perawatan. Pemuda 18 tahun itu baru saja menjadi starter Juventus saat bertemu Venezia, beberapa hari lalu.

"Fabio memiliki permainan yang bagus, dia tahu cara bermain sepak bola, jadi itu lebih mudah baginya. Dia selalu mencoba untuk mengopernya ke depan, yang merupakan pertanda baik. Dia bermain dengan karakter yang baik dan saya sangat senang bahwa tim melihatnya hari ini," ujar Allegri.

Selebihnya dari lini belakang, Leonardo Bonucci bakal kembali diturunkan. Bonucci akan bertandem dengan Daniele Rugani pada sektor bek tengah. Keduanya menjadi tembok kokoh di depan Wojciech Szczesny.

Kemudian, Alex Sandro akan tampil sejak awal di sektor bek kiri. Itu karena Luca Pellegrini mengalami cedera pergelangan kaki. Selanjutnya, Mattia de Siglio yang dipastikan absen di final Coppa Italia karena akumulasi kartu kuning, siap diturunkan di posisi bek kanan.

Itu membuat Allegri bisa mengistirahatkan Danilo da Silva. Di lini tengah, Miretti didampingi oleh Arthur Melo dan Denis Zakaria. Di lini depan, sang arsitek memasang trio Federico Bernardeschi, Moise Kean, dan Paulo Dybala.

Kubu tuan rumah sedang berjuang menghindari degradasi. Il Grifone kini berada di posisi ke-19 klasemen sementara. Skuad polesan Alexander Blessin berharap banyak pada dukungan penggemar di Luigi Ferraris.

Itu bisa menjadi kekuatan tambahan untuk mereka. Meski demikian, statistik menunjukkan Genoa dalam kesulitan. Domenico Criscito dan rekan-rekan 30 kali gagal meraih kemenangan dalam 32 partai terakhir di pentas Seri A.

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat

Konsumsi BBM Melonjak Saat Arus Balik 

Peningkatan kebutuhan BBM saat arus balik mudik mencapai 36 persen.

SELENGKAPNYA

Asian Games 2022 di Cina Resmi Ditunda

Nama dan lambang Asian Games ke-19 di Cina tidak berubah.

SELENGKAPNYA

Duel Mentalitas Real Madrid Versus Liverpool

Real Madrid dan Liverpool sama-sama menorehkan prestasi.

SELENGKAPNYA