Plug-in hybrid Bingyue ePro keluaran Geely dipertunjukan di Auto China 2020 Show di Beijing, Ahad (27/9/2020). | (AP Photo/Ng Han Guan)

Teraju

Cina Jadi Pusat Mobil Listrik Dunia

Berdasarkan data Badan Energi Internasional, 2021 terjadi momentum terbaik kenaikan jumlah kendaraan listrik yang beredar di seluruh dunia. 

OLEH RAKHMAT HADI SUCIPTO   Siapa yang tak kenal Cina? Selama bertahun-tahun hingga kini Cina terus berbenah diri sampai-sampai banyak negara lain yang cemburu. Tidak terkecuali Amerika Serikat. Itulah sebabnya kedua negara, Cina dengan AS, sering berseteru. Dari sisi ekonomi, Cina sudah menjadi salah satu negara terkuat di dunia. Produk domestik bruto...

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat

Menelisik Muasal Batik Peranakan

Krisis kain pada masa Kolonial Belanda melahirkan banyak sub-genre batik baru yang dikembangkan keturunan Belanda, Arab, dan Tionghoa di Indonesia. Mengawinkan banyak budaya dan kaya filosofi. 

SELENGKAPNYA

Seleksi-seleksian Komisioner KPU-Bawaslu

Beredarnya nama-nama komisioner terpilih sebelum fit and proper test dan pelanggaran mekanisme seleksi, bisa menjadi beban bagi KPU periode 2022-2027.

SELENGKAPNYA