Anggota KPU 2022-2027 terpilih (dari kiri) August Mellaz, Idham Holik, Hasyim Asyari, Betty Epsilon Idroos, Mochammad Afifudin, Parsadaan Harahap dan Yulianto Sudrajat berfoto bersama saat Rapat Paripurna DPR ke-16 Masa Persidangan III Tahun 2021-2022 di | ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Teraju

Seleksi-seleksian Komisioner KPU-Bawaslu

Beredarnya nama-nama komisioner terpilih sebelum fit and proper test dan pelanggaran mekanisme seleksi, bisa menjadi beban bagi KPU periode 2022-2027.

  OLEH HARUN HUSEIN  Proses seleksi calon penyelenggara pemilu telah selesai. Dua belas nama terpilih, yang akan memanggul tugas berat menyelenggarakan Pemilu-Pilkada Serentak 2024, telah ditetapkan oleh Komisi II DPR. Selusin nama itu –yang terdiri atas tujuh anggota KPU dan lima anggota Bawaslu-- tinggal menunggu pelantikan di Istana. Meski demikian, berbagai...

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat

Menelisik Muasal Batik Peranakan

Krisis kain pada masa Kolonial Belanda melahirkan banyak sub-genre batik baru yang dikembangkan keturunan Belanda, Arab, dan Tionghoa di Indonesia. Mengawinkan banyak budaya dan kaya filosofi. 

SELENGKAPNYA

Cina Jadi Pusat Mobil Listrik Dunia

Berdasarkan data Badan Energi Internasional, 2021 terjadi momentum terbaik kenaikan jumlah kendaraan listrik yang beredar di seluruh dunia. 

SELENGKAPNYA