granada | epa

Sepak Bola

Granada, Tim Promosi yang Puncaki Klasemen

Granada hanya punya satu tujuan, yakni mengalahkan Real Betis.

GRANADA - Tidak ada yang menyangka kalau tim sekelas Granada saat ini memuncaki klasemen La Liga. Granada tidak kehilangan ketenangan mereka saat berpeluang mengudeta tim sekelas Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid.

Granada memuncaki klasemen sementara setelah mengalahkan Real Betis 1-0 pada Ahad (27/10) malam WIB. Dikutip dari Marca, Senin (28/10), Granada seperti sekelompok anak-anak sekolah di taman bermain ketika meladeni Real Betis.

Granada hanya punya satu tujuan, yakni mengalahkan Real Betis. Setelah 10 pertandingan awal La Liga musim ini, Granada tercatat menang enam kali, dua kali imbang, dan dua kali kalah. Skuat asuhan Diego Martinez itu telah membukukan 17 gol dan kebobolan 10 gol. Bahkan, mereka sudah menorehkan empat kemenangan beruntun. Dengan hasil itu, wajar Granada merangsek masuk ke puncak klasemen sementara La Liga.

Memang terlalu dini menyebut Granada sebagai salah satu tim elite Spanyol saat ini. Namun, setelah 88 tahun sejarah klub, dengan musim yang membosankan, terdegradasi dan setiap musim berjuang untuk bertahan di La Liga, mereka membuat catatan bersejarah sebagai tim promosi.

Setelah 752 kali bertandingan di kasta tertinggi sepak bola Spanyol dan setelah El Clasico ditunda karena alasan keamanan, Granada pun paling tidak merasakan indahnya berada di puncak. Mereka telah mengoleksi 20 poin, sementara Barcelona, Real Sociedad, Atletico Madrid, dan Sevilla berada di bawah mereka dengan mengoleksi 19 poin.

Bahkan, Real Madrid saja yang merupakan tim raksasa Spanyol kini hanya menempati posisi keenam. Hanya saja, khusus untuk Barcelona dan Real Madrid, mereka masih memiliki satu pertandingan di tangan. (eko supriyadi ed:citra listya rini)

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat