Iblis merah | epa

Sepak Bola

Iblis Merah Tembus 2.000 Gol

Capaian ini mendongkrak kepercayaan diri pemain Iblis Merah.

NORWICH - Gol Scott McTominay ke gawang tuan rumah Norwich City pada menit ke-21 membuat Manchester United mencatatkan diri sebagai klub pertama yang mencetak gol ke-2.000 di Liga Primer Inggris pada Ahad (27/10) malam WIB. Bahkan, Iblis Merah mampu mencetak lebih dari jumlah itu karena dalam pertandingan tersebut Iblis Merah menang 3-1 lewat dua gol tambahan Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Ini merupakan pencapaian luar biasa Manchester United di tengah performanya yang naik turun. Iblis Merah semakin menjauh dari total gol yang dicetak oleh rival-rivalnya di Inggris, yai tu Arsenal mencetak 1.860 gol, Liverpool sebanyak 1.793 gol, dan Chelsea, 1.793 gol.

Total gol yang ditorehkan Manchester United tentu tak terlepas dari peran para pemain dari masa ke masa. Wayne Rooney menjadi pemain terbanyak yang mencetak gol untuk Iblis Merah, yaitu 253 gol dalam 559 pertandingan, disusul Bobby Charlton sebanyak 249 gol dari 758 pertandingan.

Kemudian, Dennis Law menyumbang kan 237 gol untuk Manchester United dari 404 pertandingan. Kemudian, Jack Rowley mencetak 211 gol dari 424 pertandingan. Dennis Viollet menyumbangkan 179 gol dalam 293 pertandingan.

George Best yang bermain untuk Manchester United dari 1963-1974 mencetak 179 gol dari 470 laga bersama Iblis Merah. Selain itu, Joe Spence turut menyumbang 168 gol dari 510 gol. Ryan Giggs juga masuk dalam daftar pemain pencetak gol terbanyak Manchester United, yaitu 168 gol dari 963 pertandingan.

Mark Hughes adalah pemain penting Manchester United pada masanya.Dia membela tim ini antara 1980-1986 dan 1988-1995. Selama membela Manchester United, dia menciptakan 163 gol dalam 467 pertandingan. Paul Scholes juga berperan dalam pencapaian Manchester United mencatatkan diri sebagai tim tersubur Liga Primer Inggris berkat 155 golnya dari 718 pertandingan.

Prestasi tersebut bisa menjadi pemecut mereka untuk kembali bangkit dan menunjukkan jati dirinya sebagai tim papan atas Inggris. Saat ini, Iblis Merah masih bertengger di urutan ketujuh klasemen sementara Liga Primer Inggris.

McTominay terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut. Dia juga senang golnya menjadi penentu timnya mencetak 2.000 gol. Itu adalah rekor yang saya tahu sebelum pertandingan.Jadi, jelas saya senang mendapatkan gol ke-2.000, kata pemain asal Skotlandia itu, dilansir dari laman resmi klub, Senin (28/10).

Rashford yang juga mencetak gol dalam pertandingan tersebut me nambahkan, ke depan akan banyak gol lagi yang akan diciptakan oleh beberapa pemain Manchester United lainnya.Namun, dia menilai tiga gol Manchester United menjadi sinyal positif dalam menghadapi pertandingan akan datang.

Hari ini kami berhasil melakukan itu dan mendapatkan beberapa gol. Ini positif dan kami bisa melakukan yang lebih baik, tetapi kami mengambil tiga poin dan hanya mencoba untuk meningkatkan," ujar Rashford.

Pemain asli Inggris itu menegaskan, semua orang di Manchester United lapar akan kemenangan, termasuk Martial dan McTominay. Menurut Rashford, jika tiga pemain ini bermain secara konsisten, poin-poin penting akan didapatkan. Kendati demikian, lanjut dia, semua nya terpacu menciptakan gol sebanyak-banyaknya dalam setiap pertandingan.

Dia tak bisa menyembunyikan rasa se nangnya atas sumbangan gol ke gawang Norwich sekaligus gol kedua kalinya berturut-turut di Liga Primer Inggris. Rashford kini telah mencetak gol untuk pertandingan Liga Primer Inggris kedua berturut-turut dan senang mencapai setengah abad untuk klub. Dia mengklaim permainannya tak terlalu buruk dalam laga tersebut. "Perasaan yang menyenangkan," ujar Rashford.

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer seusai pertandingan menyebut pekan ini adalah pekan yang baik. Pernyataan tersebut tak terlepas dari hasil pertandingan sebelumnya ketika bermain imbang 1-1 melawan Liverpool dan menang 1-0 atas Partizan Belgrade di Liga Europa.

Sebuah pekan yang baik bagi kami.Dimulai dari penampilan bagus melawan Liverpool, dua kemenangan beruntun di luar kandang. Ini mendongkrak kepercayaan diri para pemain, ujar Solskjaer dilansir dari BBC.

Hasil positif ini juga turut meredakan banyaknya kritik atas Solskjaer dalam beberapa pekan terakhir karena performa Manchester United yang tak kunjung membaik. Mereka sempat terlempar dari 10 besar klasemen sementara Liga Inggris. (ed:citra listya rini)


Tim Tersubur di Inggris

-Man Utd lebih dari 2.000 gol
-Arsenal sebanyak 1.860 gol
-Liverpool sebanyak 1.793 gol
-Chelsea sebanyak 1.793 gol

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat