MS Hidayat, Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia. Foto sebelum pandemi Covid-19 | ANTARA FOTO

Ekonomi

Digelar Daring, Konvensi ALB Kadin Direncanakan 25 Juni 2021

Konvensi ALB Kadin akan mewarnai dinamika Kadin.

 

JAKARTA — Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia merencanakan konvensi anggota luar biasa (ALB) secara daring. Kegiatan yang membas Musyawarah Nasional Kadin ke-VIII ini akan diselenggarakan pada 25 Juni dengan melibatkan Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia. 

Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia, Mohamad S Hidayat, dalam kesempatan terpisah mengatakan bahwa penanggung jawab Munas adalah Ketua Umum Kadin Indonesia. Sementara dewan pertimbangan, sesuai Anggaran Dasar / Anggaran Rumah Tangga (AD / ART), mempunyai tugas dan wewenang memfasilitasi pelaksanaan  Konvensi  ALB Kadin.

Hal ini terkonfirmasi melalui surat undangan Rapat Konvensi yang disampaikan oleh Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Roeslani kepada Pimpinan Asosiasi/ Gabungan/ Himpunan Tingkat Nasional Anggota Luar Biasa KADIN Indonesia. Sebelumnya diinformasikan bahwa Konvensi ALB Kadin tidak mendapatkan izin dari Pemerintah DKI Jakarta hingga penyebaran Covid-19 bisa dikendalikan. 

"Segala keputusan mengenai konvensi berada di tangan dewan pertimbangan, dan dewan pertimbangan mempertanggungjawabkan keputusannya kepada munas," ujarnya.

Mohamad S. Hidayat menegaskan bahwa dewan pertimbangan tetap berpegang pada Keputusan Ketua Umum Dewan Pengurus Kadin Indonesia, untuk melaksanakan seluruh keputusan dan kebijakan Penyelenggaraan Munas.

Mengingat saat ini Indonesia tengah dilanda pandemi Covid-19, Mohamad S. Hidayat mengatakan Konvensi ALB Kadin Indonesia yang akan dihadiri oleh pimpinan asosiasi, gabungan, himpunan tingkat nasional, akan digelar secara daring, besok, Jumat (25/06/2021), pukul.14.00 WIB. 

"Kepada seluruh peserta Konvensi ALB Kadin akan segera disampaikan prosedur dan tata tertib konvensi, melalui email dan WhatsApp," terangnya.

Mohamad S. Hidayat menekankan bahwa Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia, menyadari pentingnya melaksanakan protokol kesehatan secara penuh, dan maksimal. 

Dewan pertimbangan menurutnya juga sangat menghargai masukan dan saran yang disampaikan baik melalui dewan pertimbangan, maupun dewan Pengurus Kadin Indonesia, dan sepakat untuk menghindari penyebaran Covid. Konvensi Anggota Luar Biasa Kadin merupakan rangkaian kegiatan Musyawarah Nasional Kamar Dagang dan Industri Indonesia.

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat