Samsung Galaxy M11 | Dok Samsung Indonesia

Inovasi

Daya Tarik Perangkat Berbaterai Awet 

Feature phone memiliki reputasi tak main-main di sektor baterai.

Tingginya ketergantungan masyarakat saat ini dengan gawai, membuat daya tahan baterai menjadi salah satu fitur yang sangat menentukan. Memanfaatkan ponsel pintar untuk berjualan daring, bermain gim, membuat konten, atau menikmati hiburan, memang memperlukan kapasitas baterai yang tak main-main. 

Oleh karena itu, belum lama ini, Samsung Electronics Indonesia menghadirkan salah perangkat terbarunya dari lini seri M, Samsung M11. Ponsel pintar ini hadir dengan kapasitas baterai 5.000 mAh, prosesor pintar Snapdragon 450, layar Infinity-O 6,4 inci HD+ TFT, dan Triple Camera 13 MP.

Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi mengungkapkan, Galaxy M11 yang berperforma kuat, hadir pengguna dapat selalu terkoneksi dan mendapatkan pengalaman maksimal dari perangkatnya. “Tak hanya bisa memanfaatkan kapasitas baterai besar, perangkat ini juga dapat mendukung produktivitas hingga kebutuhan hiburan digital sobat anti lowbat,” ujarnya.

Gawai yang ditawarkan seharga Rp 2,1 juta ini, memiliki prosesor Snapdragon 450 yang mendorong kinerja perangkat lebih cepat dan bertenaga untuk berbagai aktivitas mobile. Mulai dari, meningkatkan hasil kualitas konten foto dan video, hingga membantu mengoptimalkan penggunaan baterai secara efisien .

Dari sisi memori, Galaxy M11 hadir dengan kapasitas ROM 3GB dengan memori internal 32GB yang bisa di ambah melalui slim slot memory card eksternal hingga 512 GB. Dengan begitu, pengguna tak perlu khawatir kehabisan memori ataupun mengalami lag ketika menggunakan Galaxy M11 untuk multitasking atau bermain gim.

Menurut Irfan, baterai berkapasitas 5.000 mAh yang dimiliki Galaxy M11 mampu bertahan lebih dari satu hari. Sehingga kegiatan menonton serial favorit atau bermain gim tidak akan terganggu. Ketika pengguna harus mengisi daya kembali, Galaxy M11 telah didukung pengisian daya cepat 15W yang dapat membantu pengguna segera terkoneksi. 

Untuk mengeksplor kreativitas penggunanya, Galaxy M11 memiliki rear Triple Camera yang ditujukan bagi pengguna yang gemar untuk mengabadikan momen melalui foto dan video.  Lensa utama 13 MP, dapat menangkap gambar dengan tajam, bahkan dalam kondisi cahaya minim. Selain itu, ada pula lensa Ultra Wide 115 derajat berkekuatan 5MP untuk tangkapan hasil gambar luas seperti pandangan mata, serta lensa Depth 2MP untuk kreasi konten yang lebih estetik karena mendukung pengaturan bokeh yang dapat disesuaikan dengan selera pengguna.

Melirik Kembali Feature Phone

photo
Nokia 150 - (Dok HMD Global)

Di tengah membanjirnya perangkat pintarm feature phone memiliki daya tarik tersendiri bagi sebagian pecinta gawai. Tak hanya feature phone menawarkan nuansa nostalgia, perangkat ini juga terkenal dengan kekuatan baterainya. 

Belum lama ini, HMD Global, yang memproduksi ponsel Nokia mengumumkan hadirnya Nokia 125 dan Nokia 150. Kedua ponsel ini dirancang dengan terbaru yang lebih panjang, menjadikan ukuran tombol lebih besar, sehingga navigasi, melakukan panggilan, dan menulis pesan dapat menjadi lebih mudah. 

Dengan umur baterai beberapa minggu dalam satu kali pengisian, pengguna dapat memainkan berbagai gim klasik seperti Snake, atau menyalakan wireless FM radio untuk hiburan. 

Bagi yang mencari fitur-fitur multimedia dengan sedikit biaya tambahan, Nokia 150 terbaru memiliki pemutar MP32 dan kamera dengan flash untuk mengambil momen momen penting.

Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas menjelaskan, HMD Global secara konstan terus menjalankan misi guna meningkatkan kegunaan perangkatnya. Menurutnya, Nokia 150 yang sudah dipastikan akan segera masuk ke pasar Indonesia ini juga dapat menjadi teman untuk mengabadikan setiap momen dengan kamera VGA dan flash yang kemudian dapat dibagikan menggunakan Bluetooth3. 

 
Feature phone tetap menjadi pilihan populer bagi para konsumen dan pebisnis. Karena disain ergonomis merupakan hal penting bagi konsumen.
Juho Sarvikas
Chief Product Officer HMD Global
 
 

 

 

 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat