Ismawijaya pemilik Bola Obi Gardu | Republika

Kabar Utama

Mudahnya Jajan Kuliner Bola Obi Gardujati Pakai bjb DigiCash     

bjb DigiCash hadir untuk menyamankan transaksi di kalangan UMKM

Pecinta kuliner tentunya tidak akan pernah lupa dengan makanan camilan khas Bandung. Bola Obi Gardujati merupakan salah satu camilan khas Bandung yang  renyah dan memiliki sensasi tersendiri. Nama produk kuliner itu berdiri sejak 1965.

Lokasi jualan Bola Obi Gardujati berpusat di Jalan Gardujati, Kota Bandung. Sementara untuk cabangnya terletak di Jalan Pasirkaliki (Hyper Square), Jogja Riau Junction, Jogja Sumbersari, dan Jalan Cibadak 111, Kota Bandung. Setiap harinya, kedai Bola Obi Gardujati beroperasi mulai pukul 11.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB.

 

photo
Kuliner ini terbuat dari ubi merah pilihan, tepung kanji, gula pasir dan vanily sebagai penyedap aroma. - (Republika)

Ismawijaya (48 tahun), putra ke-9 dari pemilik Bola Obi Gardu mengatakan, usaha ini  adalah usaha turun menurun. Oleh kerena itu, bisnis kuliner ini terus dikembangkan oleh anak dan cucu Ismawijaya Suherman.

Kuliner ini terbuat dari ubi merah pilihan, tepung kanji, gula pasir dan vanily sebagai penyedap aroma. ‘’Dengan ubi merah pilihan dan berkualitas, bola obi produksi kami menjadi pilihan masyarakat,’’ ujarnya.

photo
Ismawijaya putra ke-9 pemilik Bola Obi Gardu - (Republika)

Bola Obi  Gardujati memiliki tekstur yang lembut, namun kopong di dalamnya. Rasa manis khas ubi terasa pada gigitan pertama hingga ditelan. Dalam menjalankan bisnisnya, Ismawijaya dibantu oleh 10 orang karyawan. Selain warga Bandung, Bola Obi Gardujati dikenal oleh pelancong kuliner dari Jakarta  dan Surabaya.

‘’Yang dari luar kota sengaja datang ke Bandung hanya untuk mencicipi dan membeli Bola Obi Gardujati,’’ tuturnya. Bola obi Gardujati begitu diidolakan oleh pelanggannya. Mereka rela antre demi mendapatkan camilan khas Bandung tersebut. 

Bola Obi Gardujati dibandrol dengan harga Rp 20 ribu per porsi. Setiap porsinya berisikan 20 pieces. Setiap harinya, Bola Obi Gardujati berhasil terjual hingga 3.000 butir bola atau setara dengan 300 porsi per harinya. Saat weekend, penjualan bisa tembus di 5.000 per hari.   

"Alhamdulilah, omset kami setiap bulan mencapai jutaan rupiah," ujar Ismawijaya.  Perjalanan bisnis Bola Obi Gardujati tidak terlepas dari peran bank bjb. Salah satu yang memudahkan konsumen Bola Obi Gardujati, yakni pada sistem pembayarannya.

photo
Bola Obi Gardujat - (Republika)

Pengelola Bola Obi Gardujati menggunakan layanan bjb DigiCash pada sistem pembayarannya. bjb DigiCash merupakan layanan yang digunakan oleh nasabah maupun non nasabah, dengan memanfaatkan teknologi berbasis mobile application yang berfungsi multiguna.

Melalui bjb DigiCash, ungkap Ismawijaya, setiap transaksi dengan menjadi lebih mudah. Saat ini, eranya masyarakat tidak membawa banyak uang cash atau tunai. "Sudah eranya menggunakan sistem pembayaran yang cashless. Cara itu lebih nyaman dan aman," tuturnya.

bjb DigiCash sudah dilengkapi fitur Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Melalui QRIS, pelanggan cukup scan stiker barcode melalui ponselnya. Kelebihan lainnya, saldo berupa uang elektronik yang tersimpan di bjb DigiCash, tidak memiliki masa berlaku.

bjb DigiCash juga akan tetap aktif walaupun saldonya Rp 0. Untuk top up saldo, dapat dilakukan pada aplikasi dan loket yang tersedia, dengan tujuan rekening sesuai dengan nomor telepon selular.

Sementara untuk top up dari bank lain, dapat memilih menu transfer antarbank, pilih bank bjb (110), lalu masukkan kode 0041+nomor handphone. Saldo maksimal yang bisa tersimpan di aplikasi bjb DigiCash sebesar Rp 2 juta.

Sementara untuk layanan bjb DigiCash yang terdaftar (registered), dapat menyimpan saldo hingga Rp 10 juta. Dalam sebulan, batas maksimal incoming top up, transfer, refund sebesar Rp 20 juta. Sementara batas maksimal dalam satu kali transaksinya sebesar Rp 2 juta.

Saat transaksi menggunakan bjb DigiCash, konsumennya dapat menggunakan fitur Purchase QR Code Methode. Purchase QR Code Methode yaitu cara pembelanjaan di berbagai merchant dengan metode QR Code/QRIS, atau memakai fitur fund transfer. Dengan begitu, konsumen dapat melakukan transfer sesama bjb DigiCash dan rekening bank bjb secara lebih cepat.

Pihaknya merasa beruntung dengan adanya bjb Digicash. "Saya ucapkan terimakasih kepada bank bjb yang telah menyediakan layanan bjb DigiCash, sehingga bisnis kami dimudahkan dan tumbuh," tandas Ismawijaya. 

Bola Obi Gardujati Pakai bjb DigiCash - (Republika)

  ​

adv

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat