Funscience, 19 Maret 2024 | KPM

Funscience

MATH: Skyscrapers

Kolom ini diasuh oleh: Ridwan Hasan Saputra

Adik-adik, yuk sekarang kita bermain skyscrapers! 

Apa itu Skyscrapers?

Skyscrapers yang secara umum disebut towers merupakan permainan yang dilakukan dengan menentukan letak angka skyscrapers atau towers pada kotak di dalam grid sesuai petunjuk angka yang sudah diketahui.

Bagaimana Cara Bermainnya?

Kita akan meletakkan skyscraper di setiap kotak di dalam grid sesuai dengan tinggi dan petunjuka angka yang ada di tepian grid. Tinggi skyscraper adalah dari 1 sampai 4 tingkat atau lebih tergantung ukuran grid. Jika ukuran grid 4x4, maka skyscraper hanya memiliki tingkatan dari 1 sampai 4. Tidak ada dua skyscraper dengan tinggi yang sama secara vertikal maupun horizontal. Bilangan yang berada di luar grid menentukan banyak skyscraper yang terlihat dari arah panah. Kita hanya dapat melihat skyscraper yang lebih tinggi di belakangnya, jika ukuran skyscraper lebih rendah, maka ia tidak akan terlihat dari tepian.

photo
Contoh soal dan jawaban. - (KPM)
 
 
 
photo
Soal Skyscrapers - (KPM)
 
 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat