Sejumlah Jamaah menghadiri acara Hikmah Muharram 1444 Hijriyah di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (13/8/2022). Acara yang diselenggarakan oleh El-Medina Syaikh Ali Jaber Rahimahullah (SAJR) ini menghadirkan beragam kajian ilmu, diskusi tentang perempuan d | Prayogi/Republika.

Fikih Muslimah

Imam Shalat Perempuan, Bolehkah Suaranya Dikeraskan Saat Pimpin Shalat?

Ada perbedaan pendapat ulama bagaimana membaca ayat Alquran saat imam wanita memimpin shalat jahriyah

Perempuan mempunyai hak untuk ikut melakukan shalat jamaah. Pada zaman Rasulullah SAW kaum perempuan kerap hadir shalat berjamaah ketika situasi sedang kondusif. Hadis yang bersumber dari Aisyah RA, "Mereka wanita-wanita mukminah menghadiri shalat Subuh bersama Rasulullah SAW. Mereka berselimut dengan kain-kain mereka. Kemudian, para wanita itu kembali ke rumah-rumah mereka...

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat

Gelar Petisi, Ribuan Warganet Tolak Pengultusan SiHulk di Selandia Baru

Pemimpin sekte SiHulk Suhaini bin Mohammad telah dicari otoritas Malaysia karena ajaran sesat yang bertentangan dengan Islam.

SELENGKAPNYA

Kemenag Bekukan Izin Empat Biro Perjalanan Umrah

Jamaah yang sudah telanjur berangkat dari rumah, sudah menginap di hotel, tetapi tidak jadi berangkat umrah.

SELENGKAPNYA

Meraba-raba Potensi Pandemi yang akan Datang

Sejak dulu, banyak pandemi yang dipicu oleh interaksi dekat antara hewan dan manusia.

SELENGKAPNYA