Puing-puing kereta di lintasan rel setelah tabrakan kereta terjadi di Kota Tempe di Yunani, Rabu (1/3/2023). Sebuah rangkaian kereta dengan ratusan penumpang menabrak dengan kereta barang di utara Yunani. Kecelakaan ini menyebabkan puluhan tewas dan lain | AP Photo/Giannis Papanikos

Peristiwa

Tabrakan Kereta Penumpang di Yunani Utara

Kereta penumpang melaju kencang menabrak kereta barang di Yunani Utara.

ATHENA -- Sebuah kereta api penumpang yang membawa ratusan orang, termasuk banyak mahasiswa yang pulang dari liburan, bertabrakan dengan kereta barang di Yunani utara. Para pejabat pada Rabu (1/2/2023) mengatakan, kecelakaan fatal ini menewaskan 32 orang dan melukai sedikitnya 85 orang.

photo
Pemadam kebakaran dan tim SAR Kota Tempe mengevakuasi korban tabrakan kereta di Yunani, Rabu (1/3/2023). Sebuah rangkaian kereta dengan ratusan penumpang menabrak  dengan kereta barang di utara Yunani. Kecelakaan ini menyebabkan puluhan tewas dan lainnya terluka - (AP Photo/Vaggelis Kousioras)

Beberapa gerbong tergelincir dan setidaknya tiga terbakar dalam kecelakaan yang berlangsung pada Selasa (28/2/2023) tengah malam di dekat Kota Tempe. Kru penyelamat menyusuri gerbong untuk mencari korban.

photo
Puing-puing kereta di lintasan rel setelah tabrakan kereta terjadi di Kota Tempe  di Yunani, Rabu (1/3/2023). Sebuah rangkaian kereta dengan ratusan penumpang menabrak dengan kereta barang di utara Yunani. Kecelakaan ini menyebabkan puluhan tewas dan lainnya terluka. - (AP Photo/Giannis Papanikos)

Pada Rabu pagi, tim penyelamat mulai mengerahkan alat berat untuk memindahkan kereta api. Kereta api penumpang dengan rute Athena ke Thessaloniki sebagian besar diisi oleh mahasiswa yang pulang setelah merayakan Karnaval selama akhir pekan yang panjang.

photo
Pemadam kebakaran dan tim SAR Kota Tempe mengevakuasi korban tabrakan kereta di Yunani, Rabu (1/3/2023). Sebuah rangkaian kereta dengan ratusan penumpang menabrak dengan kereta barang di utara Yunani. Kecelakaan ini menyebabkan puluhan tewas dan lainnya terluka. - (AP Photo/Vaggelis Kousioras)

Para penyintas mengatakan, beberapa penumpang terlempar melalui jendela gerbong kereta api akibat benturan. Sementara penumpang lainnya berupaya untuk menyelamatkan diri. Tabrakan terjadi di dekat ngarai, sekitar 380 kilometer utara Athena.

 

photo
Puing-puing kereta di lintasan rel setelah tabrakan kereta terjadi di Kota Tempe di Yunani, Rabu (1/3/2023). Sebuah rangkaian kereta dengan ratusan penumpang menabrak dengan kereta barang di utara Yunani. Kecelakaan ini menyebabkan puluhan tewas dan lainnya terluka - (AP Photo/Vaggelis Kousioras)

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat