Warga antre mengambil sembako saat Pasar Murah di Kantor Kecamatan Gamping, Sleman, Yogyakarta, Senin (20/2/2023). Pasar murah yang diadakan oleh Bulog DIY bersama Pemkab Sleman ini menjual sembako dengan harga murah, seperti beras, Minyakita, tepung ter | Republika/Wihdan Hidayat

Peristiwa

Pasar Murah di Kantor Kecamatan Gamping

Pasar murah digelar Bulog DIY dan Pemkab Sleman.

YOGYAKARTA -- Bulog DIY bersama Pemkab Sleman menggelar Pasar Murah di Kantor Kecamatan Gamping, Sleman, Yogyakarta, Senin (20/2/2023). Pasar murah ini menjual sembako dengan harga murah, seperti beras, Minyakita, tepung terigu, dan gula pasir.

photo
Warga antre untuk membeli sembako saat Pasar Murah di Kantor Kecamatan Gamping, Sleman, Yogyakarta, Senin (20/2/2023).  - (Republika/Wihdan Hidayat)

17 ton beras disiapkan untuk disebar di titik pasar murah di 17 kecamatan. Pasar murah ini sebagai upaya untuk menekan inflasi dan menjaga ketersediaan stok bahan pangan pokok.

photo
Warga antre untuk membeli sembako saat Pasar Murah di Kantor Kecamatan Gamping, Sleman, Yogyakarta, Senin (20/2/2023).  - (Republika/Wihdan Hidayat)

Pasar murah ini dibatasi hanya diperuntukkan untuk warga ber-KTP Sleman. Pembelian pun dibatasi jumlahnya. Pembelian beras medium 10 kilogram, beras premium 20 kilogram, gula 5 kilogram, minyak goreng 2 liter, dan tepung terigu 5 kilogram.

photo
Beberapa produk pangan yang dijual saat Pasar Murah di Kantor Kecamatan Gamping, Sleman, Yogyakarta, Senin (20/2/2023). Pembelian dibatasi dengan jumlah tertentu. Maksimal pembelian beras medium 10 kilogram, beras premium 20 kilogram, gula 5 kilogram, minyak goreng 2 liter, dan tepung terigu 5 kilogram. - (Republika/Wihdan Hidayat)

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat