|

Peristiwa

Sesi Latihan Pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang

Sesi uji coba hari kedua ini diwarnai dengan gerimis dan hujan.

SEPANG -- Sejumlah pebalap mengikuti sesi tes pramusim MotoGP 2023 di Sepang, Malaysia, Sabtu (11/2/2023). Sesi uji coba ini dimanfaatkan peserta untuk menjajal kinerja sepeda motor terbaru mereka. Baik dari desain maupun mesin dan setelan berbagai komponennya.

photo
Pembalap MotoGP Spanyol Alex Rins dari LCR Honda Castrol beraksi pada hari kedua sesi tes pramusim MotoGP di Sirkuit Internasional Sepang, di luar Kuala Lumpur, Malaysia, (11/2/2023). - (EPA-EFE/FAZRY ISMAIL)

Bagi para rider pun sesi ini berguna sebagai ajang pemanasan dan adaptasi dengan motor tunggangan mereka sebelum balapan sesungguhnya berlangsung. 

photo
Gambar yang dibuat dengan kecepatan rana lambat menunjukkan pembalap MotoGP Italia Fabio Di Giannantonio dari Gresini Racing MotoGP beraksi pada hari kedua sesi tes pramusim MotoGP di Sirkuit Internasional Sepang, di Sepang, Malaysia, (11/2/2023). - (EPA-EFE/FAZRY ISMAIL)

Pada sesi latihan hari kedua motor Ducati kembali berjaya di tes pramusim MotoGP 2023 ini. Bertempat di Sirkuit Sepang, Malaysia pada Sabtu (11/1/2023), sesi uji coba hari kedua ini diwarnai dengan gerimis dan hujan.

photo
Pebalap MotoGP Spanyol Alex Marquez dari Gresini Racing MotoGP beraksi pada hari kedua sesi tes pra-musim MotoGP di Sirkuit Internasional Sepang, di luar Kuala Lumpur, Malaysia, (11/2/2023). - (EPA-EFE/FAZRY ISMAIL)

Rider Pramac Jorge Martin mencatatkan waktu  tercepat, mengungguli Miguel Oliviera. Jorge Martin lantas mengambil alih daftar pebalap tercepat dengan 1 menit 58,736 detik, diikuti Miguel Oliviera (RNF Aprilia), lalu Pol Espargaro (Tech3 Gas Gas), Fabio Quartararo (Yamaha).

photo
Gambar yang dibuat dengan slow shutter memperlihatkan pembalap MotoGP Italia Marco Bezzecchi dari Mooney VR46 Racing Team beraksi pada hari kedua sesi tes pramusim MotoGP di Sirkuit Internasional Sepang, di Sepang, Malaysia, (11/2/2023). - (EPA-EFE/FAZRY ISMAIL)

Sementara itu Marquez (Honda Repsol) menyudahi sesi tes pramusim hari kedua ini dengan menduduki urutan ke-13 dengan waktu lap terbaiknya 1 menit 59,450 detik. Rider berjuluk Baby Alien tersebut belum mampu membawa motor RC213V melejit menjadi yang tercepat.

 

photo
Pembalap MotoGP Spanyol Pol Espargaro dari GASGAS Factory Racing Tech3 beraksi pada sesi tes pramusim MotoGP hari kedua di Sirkuit Internasional Sepang, di luar Kuala Lumpur, Malaysia, (11/2/2023). - (EPA-EFE/FAZRY ISMAIL)

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat