Petugas merawat tanaman bambu di area Udjo Ecoland, Cimenyan, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, Senin (6/2/2023). | ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA

Peristiwa

Udjo Ecoland, Agrowisata di Kebun Bahan Baku Angklung

Udjo Ecoland merupakan salah satu kawasan konservasi bambu yang memiliki 34 jenis tanaman bambu.

BANDUNG -- Petugas merawat tanaman bambu di area Udjo Ecoland, Cimenyan, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, Senin (6/2/2023). Udjo Ecoland merupakan area agrowisata yang diinisiasi oleh Saung Angklung Udjo dan melibatkan masyarakat Desa Cimenyan, Bandung.

photo
Petugas beraktivitas di area Udjo Ecoland, Cimenyan, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, Senin (6/2/2023).  - (ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)
SHARE    

 

Udjo Ecoland merupakan salah satu kawasan konservasi bambu yang memiliki 34 jenis tanaman bambu serta wisata edukasi pertanian serta peternakan.

photo
Petugas merawat tanaman bambu di area Udjo Ecoland, Cimenyan, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, Senin (6/2/2023).  - (ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)
SHARE    

 

Tempat wisata agro itu adalah Udjo Ecoland. Berlokasi di Desa Cimenyan, Bandung, Udjo Ecoland merupakan sebuah kawasan agrowisata yang dibangun oleh Saung Angklung Udjo.

photo
Petugas beraktivitas di area Udjo Ecoland, Cimenyan, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, Senin (6/2/2023). - (ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

 

Di sini, pengunjung yang datang bisa berwisata sekaligus belajar tentang wisata pertanian, peternakan hingga konservasi. Pengunjung juga bisa melihat langsung proses pembuatan angklung yang ada di Udjo Ecoland. 

 

photo
Perajin menyelesaikan pembuatan angklung bambu di Udjo Ecoland, Cimenyan, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, Senin (6/2/2023). - (ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat