Sejumlah kendaraan roda empat melintas di ruas jalan Tol Dalam Kota ketika diberlakukan contra flow di kawasan Cawang, Jakarta, Kamis (2/2/2023). | Republika/Prayogi.

Peristiwa

Contra Flow di Jalan Tol Dalam Kota Untuk Kurangi Kemacetan

Jalur contraflow diberlakukan sejak pukul 06.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB.

JAKARTA -- Pelonggaran masa pandemi berimbas pada volume kendaraan yang melintas di jalan raya. Secara kasat mata tampak jelas, jalanan di Jakarta kembali ke ciri khasnya, macet.

photo
Sejumlah kendaraan roda empat melintas di ruas jalan Tol Dalam Kota ketika diberlakukan contra flow di kawasan Cawang, Jakarta, Kamis (2/2/2023). - (Republika/Prayogi.)

 

Kemacetan tidak hanya tidak terjadi di jalan arteri yang notabene tidak berbayar alias gratis. Jalan tol yang sejatinya jalan bebas hambatan pun tidak luput dari antrean panjang kendaraan.

photo
Sejumlah kendaraan roda empat melintas di ruas jalan Tol Dalam Kota ketika diberlakukan contra flow di kawasan Cawang, Jakarta, Kamis (2/2/2023).  - (Republika/Prayogi.)

 

 

 

Kondisi ini terjadi setiap jam sibuk saat pagi dan sore hari. Untuk sekedar mengurangi antrean kendaraan, tindakan contra flow pun dilakukan. 

photo
Sejumlah kendaraan roda empat melintas di ruas jalan Tol Dalam Kota ketika diberlakukan contra flow di kawasan Cawang, Jakarta, Kamis (2/2/2023).- (Republika/Prayogi.)

 

 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat