Erling Haaland (kiri) berebut bola dengan Thomas Partey pada laga putaran ke-4 Piala FA Cup antara Manchester City dan Arsenal di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, Sabtu (28/1/2023) dinihari WIB. | AP Photo/Dave Thompson

Peristiwa

Manchester City Hentikan Arsenal di Piala FA Cup

Arsenal merupakan raja Piala FA Inggris dengan raihan 14 gelar juara.

MANCHESTER -- Manchester City menghentikan laju Tim Raja FA Cup, Arsenal pada putaran keempat Piala FA Cup di Etihad Stadium, Sabtu (28/1/2023) dini hari WIB.

photo
Striker Manchester City Erling Haaland, ditempel ketat William Saliba pada laga putaran ke-4 Piala FA Cup antara Manchester City dan Arsenal di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, Sabtu (28/1/2023) dinihari WIB. - (AP Photo/Dave Thompson)

 

Arsenal tampil dengan tim pelapis untuk memberikan kesempatan istirahat bagi pemain yang kerap mengisi starter pada pertandingan Liga Primer. Sementara City tampil dengan kekuatan penuh.

photo
Ilkay Gundogan (kiri) dan Martin Odegaard (kanan) pada laga putaran ke-4 Piala FA Cup antara Manchester City dan Arsenal di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, Sabtu (28/1/2023) dinihari WIB. - (AP Photo/Dave Thompson)

 

The Citizen menang tipis 1-0 berkat gol semata wayang Nathan Benjamin Ake di menit ke-64. Kemenangan ini membawa Manchester City ke babak selanjutnya. Arsenal harus menghentikan ambisinya meraih Piala FA.

photo
Eddie Nketiah (kiri) ditekel Ruben Dias pada laga putaran ke-4 Piala FA Cup antara Manchester City dan Arsenal di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, Sabtu (28/1/2023) dinihari WIB. - (AP Photo/Dave Thompson)
 

 

Arsenal menjadi tim dengan koleksi Piala FA Cup terbanyak dengan 14 piala. 7 gelar di antaranya diperoleh sejak tahun 2000. Namun kini langkah Meriam London ini harus terhenti. 

photo
Pep Guardiola (kanan) memeluk mantan asistennya yang kini menjadi manajer Arsenal Mikel Arteta pada laga putaran ke-4 Piala FA Cup antara Manchester City dan Arsenal di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, Sabtu (28/1/2023) dinihari WIB. - (AP Photo/Dave Thompson)

 

 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat