Pendukung Manchester United menggelar protes terhadap keluarga Glazer sebagai pemillik klub. | AP/Andy Hampson/PA

Arena

Amazon Muncul Jadi Kandidat Pembeli Manchester United

Miliarder Spanyol Amancio Ortega dan miliarder Inggris Jim Ratcliffe juga diperdebatkan sebagai pembeli potensial United.

MANCHESTER -- Amazon dilaporkan muncul sebagai kandidat potensial untuk membeli Manchester United dari keluarga Glazer. Pemilik Setan Merah telah merilis pernyataan bulan lalu yang mengonfirmasi bahwa mereka berencana untuk mengeksplorasi alternatif strategis dan ini dapat mengarah pada kemungkinan penjualan klub.

"Manchester United, salah satu klub olahraga paling sukses dan bersejarah di dunia, hari ini (kemarin) mengumumkan bahwa dewan direksi perusahaan memulai proses untuk menjajaki alternatif strategis bagi klub," bunyi pernyataan di situs resmi Manchester United, dikutip dari Sportsmole, Selasa (13/12).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Manchester United (@manchesterunited)

Klub menyatakan, prosesnya dirancang untuk meningkatkan pertumbuhan klub pada masa depan, dengan tujuan akhir memosisikan klub untuk memanfaatkan peluang, baik di lapangan maupun secara komersial. Sebagai bagian dari proses ini, dewan akan mempertimbangkan semua alternatif strategis, termasuk investasi baru ke dalam klub, penjualan, atau transaksi lain yang melibatkan perusahaan. 

"Ini akan mencakup penilaian terhadap beberapa inisiatif untuk memperkuat klub, termasuk pembangunan kembali stadion dan infrastruktur, dan perluasan operasi komersial klub dalam skala global, masing-masing dalam konteks meningkatkan kesuksesan jangka panjang klub wanita dan pria, tim akademi, dan membawa manfaat bagi penggemar dan pemangku kepentingan lainnya," demikian lanjutan bunyi pernyataan tersebut.

Sebuah laporan baru-baru ini mengeklaim bahwa keluarga Glazer, yang membeli Manchester United pada 2005, berharap untuk menjual klub secara penuh pada akhir Maret dengan harga antara 6 miliar hingga 7 miliar poundsterling. Namun, the Athletic menyatakan bahwa penilaian tersebut dianggap tidak realistis oleh para ahli di Kota London.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Amazon (@amazon)

Laporan yang sama mengeklaim bahwa perusahaan niaga elektronik (e-commerce) multinasional Amerika, Amazon, adalah nama terbaru yang dikaitkan dengan pembelian Man United, menurut beberapa orang yang dekat dengan pembicaraan. Meski seorang juru bicara mengatakan bahwa mereka telah menolak mengomentari rumor dan spekulasi itu.

Didirikan pada 1994 oleh miliarder Jeff Bezos, Amazon saat ini memiliki kontrak 30 juta poundsterling per tahun dengan Liga Primer Inggris untuk menyiarkan pertandingan, sementara mereka juga memiliki sponsor dengan pemimpin Seri A, Napoli. 

Laporan tersebut juga menyatakan bahwa Apple tidak tertarik untuk mengajukan tawaran untuk membeli Manchester United meskipun rumor bahwa perusahaan teknologi multinasional Amerika sedang mempertimbangkan untuk pindah ke klub tersebut.

 
 
Manchester United, hari ini (kemarin) mengumumkan bahwa dewan direksi perusahaan memulai proses untuk menjajaki alternatif strategis bagi klub.
 
 

Miliarder Spanyol Amancio Ortega dan miliarder Inggris Jim Ratcliffe juga telah diperdebatkan sebagai pembeli potensial Setan Merah. Meski nama terakhir telah mengesampingkan dirinya dari rumor untuk membeli klub Liga Primer Inggris mana pun ketika ia juga dikaitkan dengan Liverpool.

Man United adalah salah satu klub paling berprestasi di dunia sepak bola setelah memenangkan 20 gelar papan atas Inggris, 12 Piala FA, 5 Piala EFL, dan 3 Liga Champions. Namun, sejak kepergian manajer legendaris Sir Alex Ferguson pada 2013, Setan Merah hanya memenangkan tiga trofi utama dan gagal mengangkat satu trofi pun dalam lima musim terakhir. 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat

BPKH: Dana Haji Capai Rp 169 Triliun

BPKH menekankan, penyesuaian biaya haji tidak dapat dihindari.

SELENGKAPNYA

Dibanding-Bandingke, Orang Indonesia Kurang Piknik 

Injourney optimistis pemesanan kamar akan terus bertambah hingga akhir tahun.

SELENGKAPNYA

KAI Prediksi Pendapatan Naik Saat Libur Akhir Tahun

Promo hanya berlaku untuk pembelian melalui aplikasi KAI Access.

SELENGKAPNYA