Bus Transjakarta melintas di dekat proyek revitalisasi Halte Tosari di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (29/11/2022). Proyek revitalisasi Halte Tosari yang terdiri dari dua lantai dan berbentuk menyerupai kapal pesiar tersebut kini sudah memasuki | Republika/Putra M. Akbar

Jakarta

Dirut PT MITJ Diharapkan Mampu Integrasikan Transportasi

Heru ditunjuk sebagai dirut MITJ menggantikan Tuhiyat, yang lebih dulu digeser menjadi dirut PT MRT Jakarta.

JAKARTA -- Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta berharap direktur utama (dirut) PT Moda Integrasi Transportasi Jabodetabek (PT MITJ) yang baru, yakni Heru Nugroho, bisa mewujudkan prinsip integrasi antarmoda di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Hal itu karena PT MITJ bakal mengurusi semua moda yang masuk ke Ibu Kota dari wilayah penyangga. "Harapan besar kami kepada Pak Heru Nugroho untuk upaya ke depan dalam mengembangkan PT MITJ sehingga bisa sejalan dengan tujuan yang telah ditetapkan oleh pemegang saham dalam mewujudkan prinsip integrasi antarmoda di kawasan Jabodetabek," kata Kepala Dishub DKI sekaligus Komisaris PT MITJ Syafrin Liputo dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (10/12).

Heru ditunjuk sebagai dirut MITJ menggantikan Tuhiyat, yang lebih dulu digeser menjadi dirut PT MRT Jakarta. Keputusan tersebut berdasarkan hasil rapat PT MRT Jakarta (Perseroda) dan PT Kereta Api Indonesia (Persero) selaku pemegang saham di Jakarta pada 29 November 2022. Adapun susunan direksi adalah Dirut PT MITJ Heru Nugroho dan Direktur Oktavianus Berdikarianto.

"Terima kasih kepada Pak Tuhiyat atas dedikasi, kerja keras, loyalitas dan berbagai upaya yang sudah dicurahkan untuk membangun PT MITJ sehingga PT MITJ bisa berdiri sebagai perusahaan baru yang kokoh dengan mengedepankan teamwork," kata Syafrin.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Syafrin Liputo (@syafrin.liputo)

Komisaris Utama PT MITJ Didiek Haryanto juga berpesan kepada Heru agar bisa terus melanjutkan misi dari PT MITJ untuk dapat membangun integrasi transportasi. Dia menargetkan agar Heru terus melangkah ke depan bersama seluruh insan MITJ untuk dapat mewujudkan integrasi transportasi, baik dari segi infrastruktur, pola pikir, dan bidang tiket.

"Sehingga, tujuan mulia kita di PT MITJ dapat benar-benar terwujud dan menjadi solusi bagi masyarakat untuk bertransportasi secara seamless," kata Didiek yang juga dirut PT KAI.

Mendapat kepercayaan posisi strategis, Heru menyampaikan rasa terima kasih kepada para pemangku kepentingan. Dia siap menjalankan tugas untuk memimpin PT MITJ dan merealisasikan integrasi transportasi publik di Jabodetabek.

"Stakeholders management merupakan suatu kunci, setiap pihak tentunya memiliki kepentingan masing-masing, tetapi ketika kita dapat memahami seluruh kebutuhan pihak, maka saya yakin kita dapat memenuhi harapan mereka terhadap PT MITJ," ujar Heru.

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat