Neymar | EPA-EFE/Ronald Wittek

Piala Dunia

Neymar di Hotel Saat Brasil Kalahkan Swiss

Neymar satu-satunya pemain yang tak ada di stadion dalam laga tersebut.

DOHA — Penyerang Brasil Neymar mendapatkan perawatan fisioterapi pada pergelangan kaki kanannya di hotel saat Brazil menang 1-0 atas Swiss dalam pertandingan kedua Grup G Piala Dunia Qatar 2022, Senin (28/11) malam WIB. Kemenangan tersebut memastikan Selecao lolos ke babak 16 besar.

Neymar satu-satunya pemain yang tak ada di stadion dalam laga tersebut. Danilo yang mengalami cedera di pergelangan kaki tetap ikut bersama skuad ke stadion. Vinicius Junior mengungkapkan, Neymar juga mengalami demam meskipun tim belum secara resmi menyampaikan apa pun tentang hal tersebut. Menurut penyerang Real Madrid itu, Neymar sedih tak bisa datang ke pertandingan.

“Dia sedang tidak enak badan. Bukan hanya karena kakinya, melainkan juga karena dia sedikit demam. Kami berharap dia bisa pulih secepat mungkin,” ujar Vinicius dilansir dari AP, Selasa (29/11).

 
Dia sedang tidak enak badan. Bukan hanya karena kakinya, melainkan juga karena dia sedikit demam.
VINICIUS JUNIOR Pemain Timnas Brasil
 


Neymar mengunggah di instagram story-nya yang menunjukkan sedang menonton pertandingan Brasil melawan Swiss dari televisi sambil menjalani perawatan di kakinya. Dalam postingan di Twitter-nya, ia mengomentari pencetak gol Brasil, Casemiro.“Casemiro telah menjadi gelandang bertahan terbaik di dunia sejak lama,” tulis Neymar.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by NJ (@neymarjr)



Pelatih Brasil Tite menggunakan gelandang Fred sebagai pengganti Neymar melawan Swiss. Sementara, Eder Militao masuk menggantikan Danilo di posisi bek kanan. Neymar mengalami cedera ligamen pergelangan kaki saat Brasil menang 2-0 atas Serbia pada laga pertama Grup G. Pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu menyampaikan, akan bermain lagi, tapi dokter belum memberikan jadwal pemulihannya.

Masalah pergelangan kaki kanan sebenarnya sudah sering dialami Neymar. Akibat cedera itu, ia tak bisa bermain pada Copa Amerika 2019 di Brasil. Lima tahun sebelumnya, dia dikeluarkan dari Piala Dunia Brasil setelah mengalami cedera punggung di perempat final melawan Kolombia.