Massimiliano Allegri | EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO

Sepak Bola

Juve Siap Jaga Tren Positif

Walau di atas kertas sangat diunggulkan, Allegri tak mau berlebihan dan tetap menyatakan hormat.

VERONA -- Perlahan tapi pasti, Juventus mulai menunjukkan kebangkitan di pentas domestik. Nyonya Tua baru saja meraih empat kemenangan beruntun di Seri A Liga Italia. Selama periode tersebut, Bianconeri mencatatkan statistik mentereng dengan mencetak delapan gol tanpa kebobolan.

Teranyar, Juventus berjaya dalam Derby d'Italia perdana musim ini. Arkadiusz Milik dkk membungkam Inter Milan pada giornata ke-13 Seri A. Skor 2-0 untuk keunggulan skuad polesan Massimiliano Allegri tercipta di Stadion Allianz, Turin, Senin (7/11) dini hari WIB.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Juventus (@juventus)

“Itu meninggalkan kepuasan dan kegembiraan pada kami malam itu, tetapi sejak hari berikutnya kami telah menutup bab ini," kata Allegri, dikutip dari Football Italia, Rabu (9/11).

Allegri menyatakan, para penggawa Juventus tidak boleh berpikir tugas mereka sudah berakhir karena telah menang melawan musuh bebuyutan. Ia menegaskan, pasukannya harus terus bekerja. Menurut dia, tetap ada ruang untuk perbaikan, selangkah demi selangkah.

Juventus makin mendekat ke para pesaing di papan atas. Dengan nilai 25, Nyonya Tua hanya terpaut dua poin dari Lazio dan Atalanta di peringkat ketiga dan keempat serta lima angka dari Milan di posisi kedua. Namun, Milan sudah memainkan satu laga lebih banyak setelah ditahan imbang Cremonese tanpa gol pada Rabu dini hari WIB.

Maka, tak ada target selain kemenangan yang diusung Allegri saat membawa pasukannya bertandang ke markas Hellas Verona pada giornata ke-14 Seri A. Duel tersebut berlangsung di Stadion MarcAntonio Bentegodi, Jumat (11/11) dini hari WIB. Juventus diunggulkan menjadi pemenang kala menghadapi tim yang menderita delapan kekalahan beruntun sejak terakhir menang atas Sampdoria.

 
 
Mereka tidak pantas berada di posisi klasemen liga saat ini.
 
 

Walau di atas kertas sangat diunggulkan atas tuan rumah yang menghuni dasar klasemen, Allegri tak mau berlebihan dan tetap menyatakan hormat. "Kami bermain melawan tim yang telah mengalahkan Juventus dua kali dalam lima pertandingan terakhir," ujar Allegri mengingatkan rekor buruk Juve melawan Verona.

Menurut Allegri, Verona mengandalkan kekuatan fisik dalam mengkreasi serangan. Ia memperkirakan laga nanti tidak akan mudah. "Mereka tidak pantas berada di posisi klasemen liga saat ini,"ucapnya.

Allegri memastikan akan menurunkan kiper Mattia Perin. Sementara itu, Leandro Paredes dan Moise Kean yang sudah pulih dianggap belum perlu turun. Adapun Angel Di Maria, kata Allegri, kemungkinan akan mendapatkan kesempatan beraksi selama setengah jam. Untuk Weston McKennie dan Dusan Vlahovic yang sudah pulih, serta Federico Chiesa, Allegri masih memantau situasi terakhir.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Hellas Verona FC (@hellasveronafc)

Gelandang Juventus Adrien Rabiot antusias menyambut rekan-rekannya yang dapat kembali merumput. "Kami membutuhkan semua orang, baik itu pemain muda, pemain lebih tua. Kami harus bersatu," ujar Rabiot.

Verona boleh berada di dasar klasemen. Namun, mereka akan tampil di depan puluhan ribu penggemar mereka. Pelatih Salvatore Bocchetti juga ingin pasukannya mengingat hasil mentereng saat menjamu tim Zebra di kandang. Dari tiga laga terakhir, Verona memetik dua kemenangan dan sekali imbang.

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat

Timnas Bisa Gunakan SUGBK untuk Piala AFF 2022

SUGBK aman dipakai untuk Piala AFF 2022 pada 20 Desember 2022-16 Januari 2023.

SELENGKAPNYA

Firmino dan Gabriel Ditendang, Eriksen Dirangkul

Tite enggan membandingkan skuad saat ini dengan generasi-generasi terdahulu.

SELENGKAPNYA

Real Madrid Kehilangan Singgasana

Los Blancos masih memiliki satu pertandingan lagi melawan Cadiz sebelum jeda Piala Dunia 2022 Qatar.

SELENGKAPNYA