Luciano Spalletti | EPA-EFE/Riccardo Antimiani

Sepak Bola

Napoli Kian Perkasa, Juve dan Inter Mulai Menggeliat  

Juventus juga meraih poin maksimal pada giornata ke-12 Seri A.

 

NAPLES -- Napoli terus melanjutkan tren positif sepanjang musim 2022/23. Teranyar, Partenopei membantai Sassuolo empat gol tanpa balas pada lanjutan Seri A Italia di Stadion Diego Armando Maradona, Sabtu (29/10) malam WIB.

Hasil demikian membuat pasukan biru langit kokoh di puncak klasemen sementara. Skuad polesan Luciano Spalletti meraih 13 kemenangan beruntun di berbagai kompetisi. Itu bukan rekor biasa.

 
 
Para pemain menikmati sepak bola mereka dan, pada saat yang sama, mereka ingin selalu meraih kemenangan, berlatih sangat keras, dan penuh konsentrasi.
 
 

Secara keseluruhan, Victor Osimhen dan rekan-rekan belum terkalahkan dalam 17 pertandingan. Selama periode tersebut, Napoli hanya dua kali merasakan hasil imbang. Selebihnya berakhir dengan tiga poin.

Napoli bukan hanya sekadar mendapatkan hasil maksimal. Partenopei bermain atraktif nyaris di setiap laga. Terbukti, jika digabung antara petualangan mereka di ranah domestik dan Eropa, klub tersebut telah 50 kali menggetarkan jala lawan.

"Ini merupakan sekelompok profesional sejati. Para pemain menikmati sepak bola mereka dan, pada saat yang sama, mereka ingin selalu meraih kemenangan, berlatih sangat keras, dan penuh konsentrasi," kata Spalletti kepada DAZN, memuji kinerja anak asuhnya, dikutip dari Football Italia, Ahad (30/10).

Sang allenatore memberikan kebebasan penuh kepada para penggawa Napoli untuk berkreasi. Semua mencari ruang demi mendapatkan potensi terbaik. Nyaris tak ada taktik reguler yang selalu diterapkan. Itu salah satu kunci kegemilangan Partenopei pada edisi terkini.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by SSC Napoli (@officialsscnapoli)

Tim Italia Selatan tersebut merupakan salah satu dari tiga klub Eropa yang belum terkalahkan sepanjang musim 2022/23 bergulir. Napoli bersanding dengan Paris Saint-Germain (PSG) dan Benfica. Rekor demi rekor berpotensi dipecahkan Hirving Lozano dkk. 

Juventus juga meraih poin maksimal pada giornata ke-12 Seri A. Juve menundukkan tuan rumah Lecce, 1-0, di Stadion Comunale Via del Mare dalam duel yang berakhir pada Ahad (30/10) dini hari WIB. Sebuah hasil penting bagi Bianconeri setelah sempoyongan di Benua Biru.

Terlepas dari kegagalan mereka melangkah jauh di Liga Champions, perlahan tapi pasti si Nyonya Tua mulai menunjukkan kebangkitan di pentas domestik. Skuad polesan Massimiliano Allegri mencatat tiga kemenangan beruntun di kompetisi terelite Negeri Spageti.  "Semua orang melakukan dengan baik malam ini. Target kami adalah merangkak naik di klasemen," kata Allegri, dikutip dari laman resmi klubnya. 

Juventus tertahan di peringkat ketujuh Liga Italia. Keadaan ini bisa berubah. Andai Udinese mengalahkan Cremonese, Juve akan kembali ke posisi kedelapan.

 
 
Saya sudah menunggu seumur hidup untuk gol ini, dengan seragam ini. Itu mimpi yang menjadi kenyataan.
 
 

Dalam duel di markas Lecce, dua wonderkid Bianconeri menjadi sorotan. Pertama, Samuel Iling Junior. Winger berusia 19 tahun itu lagi-lagi menyumbang assist untuk rekan setimnya. Sebelumnya, ia melakukan hal itu saat Bianconeri kalah, 3-4, dari Benfica di Estadio da Luz, Lisbon, beberapa hari lalu.

Ia tampil sebagai pemain pengganti. Pria Inggris itu langsung membuat perubahan. Ia menjadi kreator atas terciptanya gol Arkadiusz Milik dan Weston McKennie. Teranyar, Iling Junior yang memberi umpan ke Nicolo Fagiolo.

Fagiolo merupakan wonderkid kedua si Nyonya Tua yang bersinar di Stadion Comunale Via del Mare. Gelandang serang 21 tahun itu mencetak gol tunggal kemenangan timnya. Pertama kalinya yang bersangkutan mengoyak jala lawan saat membela tim senior Juventus.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Juventus (@juventus)

"Saya sudah menunggu seumur hidup untuk gol ini, dengan seragam ini. Itu mimpi yang menjadi kenyataan," tutur sosok bernomor punggung 44 itu.

Berikutnya, Inter Milan. Selama Oktober, Inter di atas angin. Nerazzurri meraih enam kemenangan dan satu hasil imbang dari tujuh pertandingan. Hitungannya dari berbagai ajang. Teranyar, La Beneamata menundukkan Sampdoria tiga gol tanpa balas di Stadion Giuseppe Meazza, Ahad (30/10) dini hari WIB. Sinyal bahaya untuk para pesaing.

Tekad Barcelona Bangkit Kontra Valencia

Valencia tercatat hanya menang sekali dalam lima pertandingan terakhir.

SELENGKAPNYA

AC Milan Vs Torino, Super Leao!

Manifestasi Milan dalam dua musim terakhir tak terlepas dari peran dan pertumbuhan positif penyerang sayap Rafael Leao.

SELENGKAPNYA

Menahan Laju The Foxes

Liverpool mulai mengalami kesulitan menang kala tampil di laga tandang.

SELENGKAPNYA