Stefano Pioli | EPA-EFE/MATTEO BAZZI

Sepak Bola

AC Milan Vs Torino, Super Leao!

Manifestasi Milan dalam dua musim terakhir tak terlepas dari peran dan pertumbuhan positif penyerang sayap Rafael Leao.

MILAN -- AC Milan tidak punya banyak waktu untuk merayakan kemenangan atas Dinamo Zagreb di Liga Champions. Itu karena perhatian Milan sekarang akan beralih ke persiapan untuk laga melawan Torino pada lanjutan giornata ke-12 Seri A Liga Italia 2022/2023 di Stadion Olimpico, Turin, Senin (31/10) dini hari WIB. 

Meski bermain di markas lawan, I Rossoneri sejatinya lebih difavoritkan untuk memenangkan pertandingan. Pasalnya, Milan tidak terkalahkan dalam tiga partai terakhir di semua kompetisi. 

 
 
Kami harus bermain dengan mentalitas dan itu adalah langkah selanjutnya setelah berjumpa Dinamo Zagreb.
 
 

Dua kemenangan terakhir pasukan besutan Stefano Pioli atas AC Monza dan Dinamo Zagreb menunjukkan skuad tersebut sudah kembali menemukan performa terbaik setelah sempat tersandung pada dua laga melawan Chelsea di Liga Champions. Dengan hasil tersebut, Iblis Merah jelas sangat percaya diri mampu mencuri tiga poin dari klub asal Piedmont, Turin. 

"Kami harus bermain dengan mentalitas dan itu adalah langkah selanjutnya setelah berjumpa Dinamo Zagreb," kata Pioli, dilansir Sempre Milan, Jumat (28/10). Milan saat ini tertinggal tiga poin dari Napoli yang menjadi pemuncak klasemen dengan koleksi 29 poin hasil dari 11 laga yang sudah dimainkan. 

Meski timnya memiliki catatan mengilap saat berjumpa Torino dengan empat kemenangan dan sekali imbang, Pioli tetap meminta Theo Hernandez dkk tetap mewaspadai Il Toro. Pasalnya, armada asuhan Ivan Juric baru saja menjegal salah satu tim enam besar Udinese dengan skor 2-1, akhir pekan kemarin. Hasil itu tentu dapat meningkatkan motivasi Antonio Sanabria dan rekan setim ketika berjumpa juara bertahan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by AC Milan (@acmilan)

"Kami membutuhkan konsentrasi untuk pertandingan melawan Torino. Ini tidak akan mudah dan di bawah Ivan Juric grafik mereka mulai meningkat. Kami membutuhkan perhatian lebih untuk meraih kemenangan," ujar Pioli.

Manifestasi Milan dalam dua musim terakhir tak terlepas dari peran dan pertumbuhan positif penyerang sayap Rafael Leao. Tak dimungkiri, sang pemain menjadi roh lini depan I Rossoneri. Bermain di berbagai partai, Leao selalu diharapkan mampu mencetak gol penentu.

Sejak melakoni laga debut pada 25 Agustus 2019 bersama Milan, Leao total telah menyumbang 31 gol dari 121 penampilan. Musim ini di kompetisi Seri A, ia merupakan pencetak gol terbanyak klub, yakni lima gol dari 10 penampilan diikuti Olivier Giroud dengan empat gol.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Torino Football Club (@torinofc1906)

Striker asal Portugal telah mencetak satu gol saat bertemu Torino pada pertemuan kedua tim pada 9 Januari 2021 lalu. Dalam dua pertandingan terakhir I Rossoneri, Leao turut mencetak gol masing-masing saat laga versus AC Monza dan Dinamo Zagreb.

Komposisi yang ditunggu adalah trisula lini depan Milan dengan Leao tentu menjadi pilihan utama di sektor sayap kiri. Junior Messias kemungkinan akan menggantikan peran Ante Rebic di sebelah kanan dengan dua pilihan penyerang tengah antara Olivier Giroud dan Divock Origi.

Jelas Leao harus menjadi perhatian Ivan Juric. Torino patut mewaspadai pergerakan eks penyerang LOSC Lille itu dalam melakukan kreasi dan menghadirkan peluang untuk penyerang tengah Milan.

 
 
Ada banyak pemain muda di lapangan, saya ingin kami menciptakan semangat yang baik dan terus bekerja keras.
 
 

Torino yang kini berada di peringkat ke-10 klasemen akan menghadapi ujian yang cukup berat. Namun, Ivan Juric percaya pasukannya mampu mengatasi juga meredam ambisi I Rossoneri.

"Ada banyak pemain muda di lapangan, saya ingin kami menciptakan semangat yang baik dan terus bekerja keras. Melawan Milan jelas menjadi salah satu partai yang kami tunggu," kata allenatore asal Kroasia tersebut.

Timnas Meksiko Coret Chicharito di Piala Dunia 2022

Chicharito merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa El Tri.

SELENGKAPNYA

Shin Evaluasi Dua Kekurangan Timnas U-20

Shin Tae-yong mengungkapkan dua masalah yang perlu dibenahi pasukan Garuda Nusantara.

SELENGKAPNYA

Barca Terjatuh di Lubang Sama

Dua musim beruntun, Barcelona tersingkir dari fase grup Liga Champions.

SELENGKAPNYA