Mikel Arteta. | EPA-EFE/PETER POWELL

Sepak Bola

The Gunners Diterpa Badai Cedera

Tujuh pemain Arsenal cedera menjelang derbi London Utara vs Tottenham.

LONDON -- Jeda internasional menjadi bencana bagi pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menjelang derbi London Utara melawan Tottenham Hotspur, akhir pekan ini. Sebab, sebagian besar penggawa Arsenal yang bertugas membela negara masing-masing mengalami cedera.

Paling tidak, ada tujuh pemain Arsenal yang kembali ke Stadion Emirates dalam kondisi cedera. Kondisi ini tentu akan mengganggu misi the Gunners untuk mempertahankan posisi puncak klasemen Liga Primer Inggris.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Arsenal (@arsenal)

Pemain yang kembali dari tugas internasional dalam kondisi cedera tersebut adalah Thomas Partey, Martin Odegaard, Oleksandr Zinchenko, Ben White, Emile Smith Rowe, Takehiro Tomiyasu, dan Kieran Tierney.

Partey, yang meninggalkan Ghana lebih awal, hanya beberapa saat menjelang pertandingan melawan Brasil melapor ke tim nasional atas ketidaknyamanan di lututnya. Ini menjadi pukulan telak karena mantan gelandang Atletico Madrid itu sudah absen empat kali dari delapan pertandingan yang disebabkan masalah pada paha.

Cedera terakhir sang gelandang pun menimbulkan keraguan baru tentang ketersediaannya secara jangka panjang. Walaupun cedera ini dianggap tidak terlalu serius oleh Arsenal.

Sementara, Tierney juga kembali lebih awal setelah tampil mengesankan dalam kemenangan Skotlandia 3-0 atas Ukraina. Ia kembali ke London Utara lebih awal karena protokol gegar otak. Ia ditarik keluar saat melawan Republik Irlandia menyusul benturan kepala dan sehingga harus mundur dari skuad Skotlandia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Benjamin

Empat Sekolah di DKI Berkonsep Green Building Diresmikan

Pemprov DKI menyediakan anggaran Rp 126 miliar untuk pembangunan sekolah net zero

SELENGKAPNYA

Gebrakan Honda Jelang IMOS 2022

New Vario 125 menyusul persis satu pekan setelah peluncuran New CBR 250RR.

SELENGKAPNYA

Pasar Truk dan Bus Kembali Bergeliat

Pasar pertama yang diperebutkan produsen bus listrik adalah Transjakarta.

SELENGKAPNYA