Foto Ratu Elizabeth II ditampilkan sebelum pertandingan Liga UEFA Europa antara Lazio melawan Feyenoord di Rome, Italia, Kamis (8/9). | ANSA

Sepak Bola

Liga Inggris Pekan Ini Ditunda

UEFA memutuskan pertandingan Manchester United dan West Ham United tetap dimainkan.

JAKARTA -- Liga Premier Inggris telah mengumumkan bahwa pertandingan akhir pekan ini telah ditunda menyusul wafatnya Ratu Elizabeth II. Istana Buckingham mengonfirmasi pada Jumat (9/9) bahwa Ratu Elizabeth telah meninggal dalam usia 96 tahun di Balmoral.

Liverpool dijadwalkan untuk menghadapi Wolves di Anfield pada Sabtu (10/9), sementara Everton dijadwalkan melakukan perjalanan ke Arsenal pada Ahad (11/9). Tapi, kedua pertandingan itu bersama dengan delapan pertandingan Liga Inggris lainnya akhir pekan ini dan pada Senin dipastikan telah ditunda.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Premier League (@premierleague)

Sebelumnya, Panduan Berkabung Nasional resmi yang dikeluarkan oleh Pemerintah Inggris mengatakan, "Tidak ada kewajiban untuk membatalkan atau menunda acara dan perlengkapan olahraga, atau menutup tempat hiburan selama periode Berkabung Nasional" dan menempatkan keputusan pada "kebijaksanaan masing-masing organisasi".

Namun, Liga Inggris telah mengeluarkan pernyataan yang mengonfirmasi keputusan penundaan atas pertandingan akhir pekan ini. "Sebagai tanda hormat kepada Yang Mulia Ratu Elizabeth II, putaran pertandingan Liga Inggris akhir pekan ini akan ditunda," tulis laman resmi Liga Inggris, Jumat.

EFL mengumumkan pertandingan yang ditetapkan untuk Jumat akan ditunda. Ini termasuk pertandingan EFL Championship antara Burnley dan Norwich, serta pertandingan Liga Dua yang melibatkan Tranmere Rovers dan Stockport County.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by UEFA (@uefa_official)

Sementara itu, UEFA memutuskan kedua pertandingan malam yang melibatkan Manchester United dan West Ham United akan tetap dimainkan. Tapi, terjadi keheningan selama satu menit di Old Trafford dan Stadion London sebelum aksi dimulai, dengan staf dan pemain mengenakan ban lengan hitam. Namun, tak satu pun dari pihak Inggris mengadakan konferensi pers setelah pertandingan mereka.

Keputusan diambil mengenai berbagai olahraga lain juga, dengan Otoritas Pacuan Kuda Inggris menangguhkan beberapa balapan terakhir pada Kamis malam dan semua kartu Jumat. Sarannya, balapan pada Sabtu juga dibatalkan. ECB mengonfirmasi permainan Jumat tidak akan berlangsung antara Inggris dan Afrika Selatan dalam pertandingan Uji di The Oval.

Jadwal Liga Inggris yang ditunda pekan ini:

  • Fulham vs Chelsea
  • AFC Bournemouth vs Brighton & Hove Albion
  • Leicester City vs Aston Villa
  • Liverpool vs Wolverhampton Wanderers
  • Southampton vs Brentford
  • Manchester City vs Tottenham Hotspur
  • Arsenal vs Everton
  • West Ham United vs Newcastle United
  • Crystal Palace vs Manchester United
  • Leeds United vs Nottingham Forest

 

Persita Targetkan Poin Lawan Borneo

Tidak ada tim di Liga 1 yang punya kekuatan terlalu jauh dibandingkan tim-tim lainnya.

SELENGKAPNYA

Graham Potter Kandidat Terkuat Pelatih Chelsea

Negosiasi positif antara Chelsea dan Potter ini tentu membuat nama Zidane dan Pochettino dicoret.

SELENGKAPNYA

Liverpool Merana, Lewandowski Ukir Rekor 

Kekalahan kali ini menjadi yang terburuk bagi Liverpool dalam ajang Liga Champions. 

SELENGKAPNYA