Portugal | EPA-EFE/MIGUEL A. LOPES

Olahraga

11 Jun 2022, 12:00 WIB

Portugal Puncaki Grup A2 UEFA Nations League

Tim nasional Portugal melanjutkan capaian positif setelah mengalahkan Republik Ceska.

LISABON – Tim nasional Portugal melanjutkan capaian positif setelah mengalahkan Republik Ceska dengan skor 2-0 pada laga ketiga Grup A2 UEFA Nations League di Stadion Jose Alvalade, Lisabon, Portugal, Jumat (10/6). Berkat hasil tersebut, Selecao das Quinas memuncaki klasemen grup.

Dua gol Portugal dicetak pada babak pertama melalui bek kanan Joao Cancelo pada menit ke-33 dan winger Goncalo Guedes pada menit ke-38. Hasil itu membuat armada besutan Fernando Santos bercokol di peringkat pertama Grup A2 dengan perolehan tujuh angka hasil dari dua kemenangan dan sekali imbang.

Peringkat kedua ditempati oleh Spanyol yang mengemas lima angka setelah menang tipis 1-0 dari Swiss pada laga yang berlangsung bersamaan. Swiss pun menghuni dasar klasemen setelah tanpa kemenangan dari tiga laga.

Purnalaga, pelatih Portugal Fernando Santos mengeklaim timnya layak mendapatkan kemenangan pun dengan skor identik dua gol tanpa balas. "Kami mengendalikan permainan dan tak mengizinkan serangan balik yang diterapkan oleh Republik Ceska. Hasilnya lebih dari memuaskan," kata Santos, dilansir laman resmi UEFA.

Entrenador berusia 67 tahun itu tahu betul apabila Selecao das Quinas telah mempertahankan catatan positif pada ajang UEFA Nations League. Akan tetapi, ia masih menyoroti lini depan Portugal yang diklaim tidak terlalu produktif.

"Kami mencetak dua gol, tetapi saya rasa kami bisa mendapatkannya lebih banyak. Ini tentu bisa menjadi bahan evaluasi kami," sambung Santos.

 
Kami mencetak dua gol, tetapi saya rasa kami bisa mendapatkannya lebih banyak. Ini tentu bisa menjadi bahan evaluasi kami.
 
 

Ahli taktik asli kelahiran Lisabon, Portugal, ini menilai pemainnya cukup kelelahan hingga sulit untuk mempertahankan stabilitas permainan pada interval kedua. Untungnya, Republik Ceska tak memberikan tekanan yang besar sehingga Portugal mempertahankan keunggulan sampai peluit panjang berbunyi.

Sementara itu, pencetak gol kemenangan Selecao das Quinas, Goncalo Guedes, menjelaskan, timnya mempertontonkan laga yang sangat menarik ketika melawan tim sekelas Republik Ceska. "Republik Ceska tim yang bagus dan memiliki kekuatan. Jadi, itu adalah kemenangan penting," kata Guedes.

Lebih lanjut, pemain milik Valencia itu mengaku tak memikirkan papan klasemen. Ia hanya berfokus membantu negaranya mendapatkan kemenangan dalam setiap pertandingan. Tujuannya adalah agar Selecao das Quinas dapat keluar sebagai juara.

Selanjutnya, Portugal akan menghadapi tim juru kunci Swiss di Stade de Geneve pada 13 Juni 2022. Sementara itu, Republik Ceska bertolak ke Malaga untuk menantang Spanyol di Estadio La Rosaleda.


Internalisasi Nilai-Nilai Kemabruran Haji

ibadah haji merupakan dambaan umat Islam yang selalu diinginkan.

SELENGKAPNYA

WHO: Data Covid-19 dari Cina ‘Hilang’

Hilangnya data ini akan menambah keraguan kemungkinan menentukan asal-usul virus Covid-19.

SELENGKAPNYA

Tugasku Sebagai Pelayan Tamu-Nya

Upaya keras memberikan pelayanan dan perlindungan kepada jamaah haji telah dilakukan tim kesehatan.

SELENGKAPNYA
×